Real Madrid Resmi Pinjamkan Odegaard ke Heerenveen

Football5star, Jakarta – Teka-teki masa depan gelandang belia Real Madrid, Martin Odegaard, akhirnya terjawab. Odegaard resmi dipinjamkan ke klub Eredivisie, Heerenveen, Selasa (10/1).

Odegaard bergabung dengan Madrid pada Januari 2015. Dia direkrut dari klub Norwegia, Stromgodset dengan nilai transfer 2,8 juta Euro saat masih berusia 16 tahun.

Talenta Odegaard sempat dilirik klub-klub raksasa Eropa, seperti Manchester United dan Liverpool. Namun, dia justru kesulitan menembus skuat utama usai memutuskan hijrah ke Madrid.

Selama memperkuat Madrid, Odegaard hanya tampil dua kali bersama tim senior. Dia akhirnya dipinjamkan ke Heerenveen hingga akhir musim 2017-18.

Heerenveen sejatinya bukan satu-satunya klub yang menginginkan servis Odegaard. Klub Ligue 1, Stade Rennes, pernah mengutarakan niat untuk meminjam Odegaard meski akhirnya mengurungkan niat tersebut.

Kehadiran Odegaard diharapkan bisa membantu Heerenveen bersaing dalam jalur perebutan trofi Eredivisie musim 2016-17. Mereka menduduki posisi keempat klasemen dengan perbedaan lima angka 13 angka dari Feyenoord Rotterdam yang bercokol di puncak.

Kendati nasibnya kurang beruntung di Madrid, Norwegia tetap memberi kesempatan kepada Odegaard. Dia tampil sebanyak sembilan kali bersama Norwegia.

Comments
Loading...