RESMI! Real Madrid Lepas Take Kubo ke Villarreal

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid resmi melepas wonderkid asal Jepang, Take Kubo ke Villarreal dengan status pinjaman. Kubo akan bermain di Estadio de la Ceramica hingga Juni 2021.

Ini merupakan kali kedua Kubo dilepas Real Madrid dengan status pinjaman. Pada musim 2019-20 lalu, pemain 19 tahun itu juga dilepas dengan status pinjaman ke Mallorca.

“Real Madrid dan Villarreal telah mencapai kesepakatan terkait peminjaman Take Kubo untuk musim 2020-21. Dia akan dipinjamkan hingga 30 Juni 2021,” tulis pernyataan Los Blancos dikutip dari laman resmi klub.

Villarreal memang menjadi klub terdepan dalam perburuan tanda tangan Kubo. Mereka sukses mengalahkan beberapa pesaingnya seperti Sevilla, Celta Vigo, dan Osasuna yang juga tertarik meminjam Kubo.

Villarreal dianggap tim sempurna untuk mengembangkan bakat Kubo. Pasalnya, mereka diprediksi bakal kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol musim depan.

Tak hanya itu, faktor Liga Europa dan Unai Emery disebut-sebut menjadi alasan Kubo memilih Villarreal. Ketiga faktor tersebut dinilai cocok untuk mengembangkan kemampuan Kubo sebelum bersaing di tim utama Real Madrid.

Pada musim 2019-20 lalu, Take Kubo berhasil mencuri perhatian bersama Mallorca. Pemain asal Jepang itu berhasil mencetak empat gol dan lima assist dari 35 penampilannya di Liga Spanyol.

Catatan tersebut sayangnya gagal membuahkan hasil maksimal untuk Mallorca. Pasalnya, mereka harus terdegradasi ke Segunda Division setelah mengakhiri musim di peringkat 19.

Real MadridTakefusa KuboVillarreal