Real Madrid Terus Melaju, Raphael Varane Ejek Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Raphael Varane, bek Real Madrid, memberikan sebuah cibiran sinis kepada Barcelona. Dia menegaskan, Los Blancos tak akan terganggu oleh isu apa pun yang dilepaskan sang rival, terutama soal keberpihakan VAR yang digaungkang beberapa pekan belakangan ini.

Laju Real Madrid yang mulus sejak LaLiga kembali dihelat pada medio Juni lalu memang diiringi isu tak sedap. Mereka dituding kerap mendapatkan keuntungan dari putusan wasit dan VAR. Tudingan nyata dilontarkan oleh Barcelona, di antaranya melalui Gerard Pique dan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Terkait hal itu, Raphael Varane melontarkan cibiran. Menurut dia, upaya menggoyahkan mental akan sia-sia saja karena segenap pemain Real Madrid tak akan termakan oleh isu-isu miring tersebut.

Real Madrid meraih kemenangan lagi pada pekan ke-35 LaLiga saat melawan Deportivo Alaves.
marca.com

“Semua ribu-ribut di luar tak jadi masalah bagi kami. Kami fokus untuk meraih kemenangan. Itu hal biasa di sepak bola. Ada VAR dan kami tak mengontrolnya,” ucap Varane selepas laga Real Madrid vs Deportivo Alaves, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Varane menegaskan, mentalitas para pemain Madrid tak akan terpengaruh isu-isu miring yang dilontarkan para rival. Hal itu tak bakal menurunkan kepercayaan diri terhadap kemampuan tim dan pelatih.

“Kami punya tim yang kuat dengan begitu banyak pemain bertalenta. Para pemain mendapatkan kepercayaan dari pelatih dan di atas lapangan, kami bekerja bersama-sama,” ucap Varane lagi.

Soliditas Luar Biasa

Soal kerja sama itu, kata Varane, terlihat dari pertahanan Madrid yang sangat kokoh. Saat ini, mereka tak kebobolan dalam lima laga beruntun. Bahkan, sepanjang musim ini, kiper Thibaut Courtois telah membukukan 18 clean sheet.

Raphael Varane dan Eder Militao jadi andalan di jantung pertahanan Madrid saat lawan Alaves.
standard.co.uk

“Sangat penting untuk meraih kemenangan dan tak kebobolan memberi kami begitu banyak kepercayaan diri. Ini adalah kerja seluruh tim. Kami semua bersatu dengan satu tujuan yang sama,” ujar Varane yang dua tahun lalu membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia.

Dalam laga Madrid vs Alaves, Varane tampil penuh di pertahanan Los Blancos. Sebelumnya, pada laga melawan Athletic Bilbao, dia absen gara-gara cedera yang didapatkan kala menghadapi Getafe. Kala itu, dia harus meninggalkan lapangan pada menit ke-33.

Kehadiran kembali Raphael Varane jadi berkah tersendiri bagi Real Madrid. Pasalnya, dalam laga melawan Alaves, kapten Sergio Ramos harus absen gara-gara menerima kartu kuning kelima saat melawan Bilbao.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More