Real Madrid Tidak Terima dengan Tuduhan Mauricio Pochettino

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino baru-baru ini mengeluhkan fasilitas yang akan diberikan Real Madrid pada klubnya dalam persiapan menghadapi Liverpool di final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano.

Ia menuding Real Madrid tidak memberi Spurs tempat untuk berlatih selama berada di ibu kota Spanyol itu. Tidak terima dengan tuduhan ini pihak klub pun langsung mengeluarkan pernyataan resminya.

“Madrid sangat terkejut dengan demonstrasi yang dilakukan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tentang permintaan yang seharusnya dibuat untuk kami sehingga timnya bisa tinggal di kota kami dalam mempersiapkan diri pada final Liga Champions,” tulis El Real di laman resminya, Jumat (24/5/2019).

ciudad real madrid
realmadrid.com

“Kami ingin menjelaskan bahwa permintaan itu dibuat salah. Klub selalu menunjukkan ketersediaannya untuk memenuhi semua permintaan yang dibuat UEFA, federasi sepak bola Spanyol, Atletico Madrid, Liverpool, dan Tottenham Hotspur,” sambung pernyataan tersebut.

Klub milik Florentino Perez itu juga menegaskan bahwa mereka hanya diminta untuk memberikan fasilitas latihan untuk Liverpool dan Spurs untuk mempersiapkan laga final. Masalah ini pun sudah mereka selesaikan dengan mengatur jadwal kedua tim sedemikian rupa.

“Semua permintaan yang diajukan ke Madrid hanya merujuk pada penggunaan pusat latihan di Ciudad Madrid dan ruang ganti. Semuanya sudah kami berikan. Liverpool memakai fasilitas latihan kami pada Sabtu, 1 Juni, pagi. Sedangkan Spurs menggunakannya pada Kamis dan Jumat,” katanya lagi.

“El Real juga ingin menekankan bahwa akomodasi tim finalis Liga Champions ditugaskan oleh UEFA untuk mengikuti kriteria organisasi dan keamanan. Dan kami tidak pernah diminta agar Liverpool dan Spurs  bisa ditampung di fasilitas kami,” tutup pernyataan tersebut.

Comments
Loading...