Real Madrid vs Athletic Bilbao: Los Blancos Gagal Susul Barcelona ke Final

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada semi final Piala Super Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Athletic Bilbao. Los Blancos kalah 2-1 dan gagal masuk ke final.

Madrid dapat kesempatan pertama pada menit ke-9 lewat tendangan jarak jauh Eden Hazard, tapi Unai Simon berhasil menepisnya.

Bilbao mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit ke-18, Dani Garcia memberi umpan cantik ke Raul Garcia yang dengan tenang menendang bola ke gawang Thibaut Courtois.

Los Blancos hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-30, Lucas Vazquez memberi umpan ke kotak penalti dan bola disontek oleh Marco Asensio, tapi sontekannya melebar.

Bilbao dapat penalti pada menit ke-36, Vazquez melanggar Inigo Martinez di kotak terlarang. Raul Garcia yang menjadi eksekutor berhasil mengeksekusi tendangan.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Bilbao hampir memperlebar jarak selepas sepak mula babak kedua lewat mantan pemain Barcelona, Iker Muniain, tapi sundulannya tipis melebar dari gawang Courtois.

Kesempatan pertama Madrid pada babak kedua datang dari Marco Asensio pada menit ke-58 setelah berhasil melakukan cut inside, tapi tendangannya tipis melebar dari gawang Unai Simon.

Asensio kembali mendapat kesempatan emas tiga menit kemudian setelah mendapatkan umpan dari Eden Hazard, tapi tendangannya membentur tiang kiri gawang.

Memang bukan harinya Asensio. Pada menit ke-68 dia melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya, tapi kali ini membentur mistar gawang.

Los Blancos akhirnya mencetak gol pada menit ke-72, Vazquez memberi umpan sundulan ke Karim Benzema yang berhasil memasukkan bola, tapi sayang gol dianulir karena Benzema berada pada offside. Tapi, VAR mengintervensi dan mengesahkan gol tersebut karena Benzema berada pada posisi onside.

Courtois melakukan penyelamatan heroik pada menit ke-79 setelah Asier Villaibre yang baru masuk berhasil lolos dari jebakan offside. Kiper timnas Belgia itu berhasil menahan tendangan chip dengan tangan kirinya.

Benzema kembali mencetak gol pada menit ke-81, tapi gol kembali dianulir karena dia berada pada posisi offside dan kali ini VAR tetap menganulir golnya.

Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 2-1. Bilbao berhak lolos ke final dan akan berhadapan dengan Barcelona.

Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 17-Lucas Vazquez, 5-Raphael Varane (6-Nacho), 4-Sergio Ramos, 23-Ferland Mendy; 10-Luka Modric (15-Fede Valverde), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 7-Eden Hazard (20-Vinicius Jr), 9-Karim Benzema (24-Mariano Diaz), 11-Marco Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Athletic Bilbao (4-4-2): 1-Unai Simon; 21-Ander Capa (15-Inigo Lekue), 3-Unai Nunez, 4-Inigo Martinez, 24-Mikel Balenziaga (2-Jon Morcillo); 18-Oscar de Marcos, 14-Dani Garcia, 27-Unai Vencedor, 10-Iker Muniain (12-Alex Berenguer); 22-Raul Garcia (20-Asier Villaibre), 9-Inaki Williams.

Pelatih: Marcelino Garcia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More