Real Madrid vs Cadiz: El Real Tak Berkutik Lawan Tim Promosi

Football5star.com, Indonesia – Kejutan terjadi pada jornada kelima LaLiga. Sang juara bertahan, Real Madrid, dipermalukan tim promosi, Cadiz, dengan skor 0-1 di stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10/2020).

Tidak ada yang salah sejatinya dengan performa Real Madrid. Mereka tetap bermain dengan determinasi tinggi. Zinedine Zidane juga tetap menurunkan skuat terbaiknya.

Akan tetapi Cadiz mampu tampil spartan sepanjang laga. Bahkan pada 10 menit pertama Alvaro Negredo mendapatkan dua peluang emas untuk membawa tim tamu unggul.

@LaLigaEN

Tampil percaya diri di kandang sang juara bertahan, Cadiz akhirnya benar-benar unggul pada menit ke-16. Sundulan Alvaro Negredo yang mengarah ke Anthony Lozano berhasil diteruskan menjadi gol.

Dikejutkan oleh gol tim promosi, Madrid tersentak. Mereka mulai bermain dari kaki ke kaki untuk mengambil alih permainan.

Upaya ini memang mengubah jalannya laga. Real Madrid pun sempat mendapat peluang lewat tendangan keras Luka Modric. Tapi upayanya itu masih bisa digagalkan kiper lawan.

Pada babak kedua, Cadiz lagi-lagi menunjukkan kepantasannya bermain di kasta tertinggi Liga Spanyol. Duet Alvaro Negredo dengan Anthony Lozano membuat lini pertahanan tuan rumah kewalahan.

Adapun Los Blancos terus berupaya untuk mencetak gol penyama kedudukan. Vinicius Junior nyaris mengubah skor lewat sundulannya. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang.

El Real kembali dibuat gigit jari saat laga menyisakan delapan menit. Tendangan keras Karim Benzema hanya menerpa mistar gawang.

Alhasil tidak ada gol tambahan yang tercipta. Walau kalah, Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen dengan 10 angka. Sementara Cadiz menguntit di bawahnya dengan poin yang sama.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3); 1-Thibaut Courtois; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos (Eder Militao 46’), 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez; 10-Luka Modric (Federico Valverde 46’), 8-Toni Kroos (Luka Jovic 78’), 22-Isco (Casemiro 46’); 17-Lucas Vazquez (Marco Asensio 46’), 20-Vinicius Junior, 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Cadiz (4-4-2): 1-Jeremias Ledesma; 15-Carlos Akapo, 16-Juan Cala, 3-Fali, 22-Alfonso Espino; 8-Alex Fernandez (Jairo 86’), 2-Jens Joensson (Augusto Fernandez 86’), 6-Jose Mari (Jon Ander 76’), 7-Salvi Sanchez; 9-Anthony Lazano (Filip Malbasic 46’), 18-Alvaro Negredo (Alvaro Gimenez 81’)

Pelatih: Alvaro Cervera

CadizReal MadridReal Madrid vs Cadiz