Real Madrid vs Manchester City: Kejutan Lain dari Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 2-1 Manchester City atas Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dinihari WIB membuat Kevin De Bruyne memuji pelatihnya, Pep Guardiola.

Kevin De Bruyne menegaskan bahwa keberhasilan Manchester City membalikkan keadaan merupakan buah dari strategi Guardiola. Baginya, ini merupakan kejutan lain yang kerap ditampilkan sang pelatih selama ini.

“Kami kurang baik di babak pertama. Lalu memulai babak kedua dengan lebih baik. Gol mereka tercipta pada saat yang tidak bagus untuk kami, tapi kami meresponsnya dengan sangat brilian. Gol yang indah dari Gabriel Jesus,” kata De Bruyne kepada BT Sport, Kamis (27/2/2020).

real madrid vs manchester city-opta
@OptaJoe

“Dalam empat tahun kebersamaan dengan Pep, dia terkadang mengejutkan. Pemain kerap tidak diberi tahu sampai pertandingan apa yang harus dilakukan. Dalam laga berkualitas seperti ini Anda harus berjuang dan dia melakukannya,” ia menambahkan.

Kendati mampu mencuri kemenangan di laga tandang, gelandang asal Belgia tidak ingin jemawa. Ia mengaku masih ada leg kedua yang akan berlangsung lebih sengit lagi.

“Kami baru setengah jalan. Kami punya pertandingan penting di kandang dalam tiga pekan ke depan. Sekarang kami harus memulihkan diri karena hari Minggu ada final Carabao Cup,” imbuhnya.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, The Cityzens sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Isco. Namun, mereka sukses membalikkan keadaan lewat Gabriel Jesus serta Kevin De Bruyne.