Jelang Laga Real Madrid vs PSG: Idrissa Gueye Bak Mesin Perebut Bola

Football5star.com, Indonesia – Jelang Real Madrid vs PSG, pelatih Thomas Tuchel memberikan pujian terhadap anak asuhnya, Idrissa Gueye. Baginya, gelandang bertahan berusia 30 tahun itu bak mesin perebut bola bagi Paris Saint-Germain.

Partai matchday kelima Grup A Liga Champions antara Real Madrid vs PSG akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu. Laga yang berlangsung, Rabu (27/11/2019) merupakan bentrok dua tim papan atas klasemen sementara.

Saat ini Paris Saint-Germain berada di posisi teratas Grup A dengan raihan 12 poin dari empat laga. Sementara itu, Real Madrid membuntuti di posisi kedua dengan raihan 7 poin.

Thomas Tuchel berbicara soal Idrissa Gueye
Twitter/@PSG_English

Pada pertemuan pertama kedua kesebelasan di Grup A, PSG berhasil menuai kemenangan 3-0. Kemenangan itu terjadi pada 19 September 2019 di Park des Princes.

Idrissa Gueye adalah salah satu pemain yang menjadi momok buat tim berjulukan Los Blancos saat itu. Penampilan impresifnya membuat tim asuhan Zinedine Zidane kerap kehilangan bola saat berusaha membangun serangan.

Ya, Gueye merupakan pemain yang mampu langsung tampil memikat sejak berstatus pemain PSG. Ia pun tak butuh waktu lama untuk bisa menjadi pemain penting buat Thomas Tuchel di lini tengah.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Ia adalah mesin perebut bola,” kata Thomas Tuchel dikutip Football5star.com dari Marca.

“Ia adalah pemain yang tidak pernah berhenti berlari di lapangan,” ujarnya jelang laga Real Madrid vs PSG.