Real Sociedad Musim Ini: Pimpin LaLiga, Ulangi Rekor 39 Tahun Silam

Football5star.com, Indonesia – Real Sociedad belum berhenti membuat kejutan musim ini. Pada jornada ke-10 mereka sukses mengalahkan Cadiz 1-0 di kandangnya, Senin (23/11/2020) dinihari WIB.

Kemenangan atas Cadiz ini membuat Real Sociedad kokoh di puncak klasemen LaLiga. Mereka kini mengumpulkan 23 poin dari 10 pertandingan.

Torehan ini sekaligus mengulang rekor abadi yang dibuat Sociedad. Pasukan Imanol Alguacil sukses meraup 23 angka dari 10 pertandingan pertama kompetisi.

Capaian ini melewati rekor yang sebelumnya mereka buat musim 2002-2003 silam. Kala itu klub asal Basque meraih 22 poin, juga dari 10 pertandingan.

Mengumpulkan 23 poin juga membuat David Silva dan kolega kini menyamai rekor yang dibuat 1981-1982 silam. Dan saat itu Sociedad mampu mengunci gelar LaLiga di akhir musim.

Dengan poin yang sama menarik ditunggu apakah Real Sociedad mampu mengulang sejarah 1981-1982 saat keluar sebagai juara LaLiga pada musim ini. Sejarah mendukung kemungkinan tersebut. Apalagi mereka kini nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Atletico Madrid.

Masih terlalu dini memang untuk membicarakan peluang juara. Lagi pula klub yang bermarkas di Anoeta unggul jumlah pertandingan dari Atletico Madrid.

Saat ini Atletico Madrid baru memainkan delapan laga. Dengan kata lain, jika mereka mampu memenangi dua laga lainnya posisi Sociedad di puncak klasemen otomatis turun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More