Real Sociedad Terancam Kehilangan Martin Odegaard

Football5star.com, Indonesia – Klub Spanyol, Real Sociedad, harus menelan pil pahit setelah terancam tak lagi bisa menggunakan jasa Martin Odegaard musim ini. Pemain asal Norwegia itu mengalami cedera lutut parah dan diprediksi baru bisa kembali bermain musim depan.

Odegaard mengalami cedera lutut ketika memperkuat La Real dalam partai melawan Getafe dinihari tadi. Ia pun dijadwalkan akan terbang ke Barcelona dalam waktu dekat untuk menemui dokter spesialis.

“Martin Odegaard mengalami masalah tendon di lutut kanannya. Ia akan berangkat ke Barcelona pada Selasa (30/6) untuk menjalani pemeriksaan lanjutan,” tulis pernyataan La Real.

Martin Odegaard - Real Sociedad - Spanyol - Diario AS
Diario AS

Cederanya Odegaard tentu membuat pelatih kepala, Imanol Aguacil pusing tujuh kepala. Pasalnya. Odegaard merupakan salah satu kunci kesukesan La Real yang masih bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol musim ini.

Sepanjang musim 2019-20, Odegaard memang mampu menunjukkan penampilan yang brilian. Pemain 21 tahun itu berhasil menyumbang empat gol dan lima assist dari 27 penampilannya di Liga Spanyol.

Meski kehilangan Odegaard, Real Sociedad tetap memasang target melaju ke kompetisi Eropa musim depan. Untuk mencapai target tersebut, La Real harus melakoni ujian berat. Pasalnya, mereka masih harus menghadapi Atletico Madrid, Villarreal, serta Sevilla di sisa pertandingan musim ini.

Saat ini, Alexander Isak dkk duduk di posisi tujuh klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 47 poin. Terpaut empat angka dari Villarreal yang menghuni peringkat enam.