Rebut Trofi Supercoppa Italiana, Cristiano Ronaldo Ancam Duo Milan

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo melontarkan ancaman kepada AC Milan dan Inter Milan setelah Juventus menjuarai Supercoppa Italiana. Dia menilai I Bianconeri telah menunjukkan respons positif dengan kemenangan 2-0 atas Napoli di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Juventus merebut trofi Supercoppa Italiana setelah menang 2-0 atas Napoli. Dua gol I Bianconeri yang memastikan allenatore Andrea Pirlo meraih trofi pertamanya dicetak oleh Ronaldo dan Alvaro Morata. Kemenangan itu jadi sinyal kebangkitan setelah akhir pekan lalu ditaklukkan Inter Milan.

Saat ini, Juventus sebagai juara dalam 9 musim terakhir, tercecer di posisi ke-5 classifica Serie A dengan 33 poin dari 17 pertandingan. Mereka terpaut 10 poin dari AC Milan, sang capolista, dengan 43 poin dari 18 laga. Namun, Ronaldo mengingatkan, I Bianconeri masih bisa juara.

Gelar juara Supercoppa Italiana diyakini Cristiano Ronaldo akan mendongkrak motivasi Juventus di Serie A.
Getty Images

“Milan dan Inter memang sangat kuat, tapi kompetisi masih panjang. Kami masih dapat meraih Scudetto. Ini akan jadi perjuangan yang panjang, tapi kemungkinan masih terbuka,” kata Cristiano Ronaldo selepas laga Juventus vs Napoli seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Ronaldo mengakui kemenangan pada ajang Supercoppa Italiana sangat penting bagi Juventus dalam mengejar duo Milan di Serie A. “Kami meraih trofi yang juga penting untuk kepercayaan diri. Kami sungguh sangat senang,” ujar dia.

Ronaldo Senang Juventus Bangkit

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Juventus atas Napoli pada Supercoppa Italiana.
Getty Images

Bagi Cristiano Ronaldo, kemenangan atas Napoli pada ajang Supercoppa Italiana sangat penting. Pasalnya, mereka baru saja kalah dari Inter Milan. Andai kalah lagi dari Napoli yang termasuk salah satu tim kuat di Italia, kepercayaan diri skuat I Bianconeri bisa makin terpuruk.

Menurut Ronaldo, Juventus menunjukkan performa dan mentalitas berbeda pada laga Supercoppa Italiana. “Kami telah menunjukkan sikap berbeda dari yang kita lihat saat melawan Inter. Itu pertandingan ketika kami tak tampil bagus,” kata dia lagi.

Menghadapi Napoli pada ajang Supercoppa Italiana, Juventus tak menang dengan mulus. Mereka baru dapat mencetak gol pada menit ke-64 melalui Cristiano Ronaldo. Adapun gol kedua dicetak Alvaro Morata saat injury time memasuki detik terakhir. Lalu, jangan lupakan kegagalan eksekusi penalti Lorenzo Insigne pada menit ke-80. Andai gol, jalan cerita mungkin berbeda.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More