Redknapp: Ini Tahunnya Liverpool Juara Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, mengaku yakin The Reds akan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool menjalani musim ini dengan performa luar biasa. Teranyar, Liverpool berhasil menyudahi perlawanan Brighton dengan skor 2-1.

Kemenangan itu juga membuat Liverpool berhasil memperlebar jarak dengan Manchester City di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 menjadi 11 poin. Selain itu, Liverpool juga berhasil melalui 14 laga di Liga Inggris 2019-2020 tanpa merasakan kekalahan sekalipun.

liverpool @liverpoolfc
@liverpoolfc

“Kehilangan gelar pertama mereka dalam 30 tahun setelah memegang keunggulan di klasemen seperti ini akan sangat menghancurkan. Itu akan seperti Devon Loch di Grand National 1956 – kuda yang terkenal melompat bayangan dan jatuh saat ia berlari menuju garis finish. Tapi saya tidak melihat itu terjadi pada Liverpool,” kata Redknapp di Soccerway.

“Jangan salah paham, akan ada alangan di jalan, tapi saya merasakan ini saatnya mereka juara. Mereka telah memenangkan pertandingan dengan gol-gol aneh. Kemenangan 2-1 Sabtu atas Brighton mengikuti kemenangan baru-baru ini dengan skor yang sama melawan Crystal Palace, Villa, Tottenham dan Leicester.”

“Ini akan terjadi pada mereka. Jika bukan Sadio Mane yang mencetak gol, atau Mohamed Salah, atau Roberto Firmino, itu Virgil van Dijk yang jadi pembeda. Jika City beroperasi pada level yang mereka miliki di bawah Pep Guardiola di masa lalu, maka saya akan bodoh mengatakan gelar itu untuk Liverpool.”

“Tapi kenyataannya mereka tidak. Kehilangan Fernandinho dari lini tengah itu telah menyebabkan masalah, seperti kehilangan Vincent Kompany.”

“Pada hari Sabtu, pasukan Klopp turun ke lapangan melawan Brighton mengetahui bahwa lawan mereka telah kehilangan poin di Newcastle dan mereka sepatutnya mengambil kesempatan untuk memperpanjang keunggulan mereka. Lalu Leicester memberi kami pengingat bahwa mereka juga sedang ikut dalam perburuan.”

“Tapi Liverpool berada dalam posisi yang kuat. Jika mereka kalah, Klopp memang akan melihat ke belakang dan melihat itu seperti Devon Loch,” Redknapp menambahkan.

Comments
Loading...