Redknapp Kenang Titik Kebangkitan Liverpool Bersama Klopp

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, mengungkap momen kebangkitan The Reds di tangan Jurgen Klopp. Menurut dia, itu terjadi setelah kekalahan 1-4 dari Tottenham Hotspur.

“Kekalahan dalam laga itu akan membuat Tottenham duduk di urutan ketiga di klasemen, dan Liverpool di urutan kesembilan. Melihat ke belakang, kita bisa melihat seberapa signifikan hasil itu bagi Jurgen Klopp,” kata Redknapp di Daily Mail.

Getty Images

Pada Oktober 2017, Liverpool kalah telak 1-4 dari Tottenham di Wembley. Dalam laga itu, Dejan Lovren membuat dua kesalahan fatal yang membuat Klopp langsung menggantinya di menit 31.

Usai kekalahan tersebut, Liverpool berubah total. Jurgen Klopp berhasil menemukan formula terbaik yang membuat Liverpool menjadi mesin kemenangan.

“Laga itu jadi komedi di lini pertahanan Liverpool. Itu awal musim paling lemah mereka untuk sejak musim 1964, dan pelatih Jerman mengatakan setelah itu: ‘Tottenham tidak perlu menjadi jenius untuk mengalahkan kami.'” Lalu kita melihat bagaimana Klopp memutuskan untuk bereaksi,” ucap Redknapp.

Minggu (12/1/2020) dini hari WIB, kedua tim akan bertemu lagi. Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 13 poin atas Leicester City yang berada di bawahnya.

Tottenham sendiri saat ini berada di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. The Lilywhites mengoleksi 30 poin dari 21 pertandingan.

Comments are closed.