Redknapp: van Dijk Kombinasi Antara Ferdinand dan Terry

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Liverpool, Jamie Redknapp, takjub dengan dampak instan yang dihadirkan Virgil van Dijk di Liverpool sejauh ini. Dirinya bahkan tanpa ragu mengatakan kehebatan sang bek merupakan kombinasi antara Rio Ferdinand dan John Terry.

Sejak memperkuat Liverpool pertengahan musim lalu, van Dijk menjelma jadi sosok sentral di jantung pertahanan. Bahkan dia secara perlahan memperbaiki catatan kebobolan The Reds, yang selama ini sering dicap sebagai tim yang memiliki pertahanan keropos.

Melihat kontribusi besar ini, Redknapp pun mengatakan bahwa pemain asal Belanda itu mengingatkan dirinya dengan bek-bek hebat yang sudah lebih dulu berlaga di Inggris.

standard.co.uk

“Kami baru setengah musim tapi tidak ada yang bisa mendekati van Dijk dalam perebutan Player of the Year. Dia adalah satu-satunya pemain yang ingin dimiliki semua tim Inggris,” ujar Redknapp kepada Mirror, Rabu (26/12/2018).

“Melihat dia bermain saya jadi ingat bek-bek terbaik dalam sejarah Liga Inggris seperti John Terry, Rio Ferdinand, dan Nemanja Matic. Dia adalah kombinasi dari mereka semua. Dia membaca permainan seperti Terry dan punya kecepatan seperti Rio. Jarang melihat dia terjebak dalam situasi satu lawan satu,” sambungnya.

Kehebatan van Dijk musim ini bahkan diganjar ban kapten oleh Juergen Klopp. Dalam beberapa pertandingan, ia kerap dipercaya menjadi kapten saat Jordan Henderson dan James Milner tidak dimainkan sang pelatih.

Comments
Loading...