Reguler Di Chelsea, Zouma Bidik Euro 2016

Bek Chelsea, Kurt Zouma bertekad menjaga penampilan konsistennya pada paruh kedua musim ini. Pasalnya, Zouma sangat berharap bisa memperkuat timnas Prancis di Euro 2016 mendatang.

Zouma menjadi figur kunci di lini belakang Chelsea musim ini. Dia menjadi starter dalam 16 laga dari total 18 penampilan, lebih banyak dibanding dua seniornya yakni John Terry dan Gary Cahill.

Pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan dua penampilan bersama Prancis meski dari bangku cadangan. Kendati demikian, dia mengaku siap berjuang demi merebut kepercayaan pelatih Les Blues, Didier Deschamps.

“Ini tahun yang penting bagiku secara pribadi,” ungkap Zouma, seperti dilansir Soccernews.

“Ada Euro yang digelar di Prancis dan tentu saja aku ingin masuk dalam skuat. Aku harus terus berlatih keras bersama Chelsea, mengembangkan kemampuanku dalam latihan dan bermain dalam pertandingan,” imbuhnya.

“Prancis menjadi tuan rumah turnamen itu. Kami ingin menjadi juara dan tim yang sangat kuat, sama seperti yang kami lakukan bersama Chelsea. Ada banyak pertandingan yang harus dimenangi pada 2016 dan tahun baru berjalan dengan baik. Kami akan mempertahankannya,” tutur Zouma.

Zouma bergabung dengan Chelsea setelah dibeli dari Saint-Etienne pada 2014 lalu. Dia merasa kariernya melaju pesat usai memutuskan hijrah ke Stamford Bridge.

“Aku sangat bangga bisa berada di Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia,” akunya.

“Aku sangat gembira dan telah banyak berkembang. Pada 2015, aku mendapat banyak kesempatan bermain, bahkan laga besar dan memenangi dua trofi (Premier League dan Piala Liga). Aku senang dengan tahun lalu dalam tingkat personal,” bilangnya.

Comments
Loading...