Reina Akui Salah Mengantisipasi Gol Ketiga Bologna

Napoli gagal mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Serie A setelah takluk 2-3 oleh Bologna di Renato Dall’Ara, Minggu (6/12) malam.

Skuat asuhan Maurizio Sarri ini kecolongan lebih dahulu lewat gol yang dicetak striker Bologna, Mattia Destro pada menit ke-14. Tujuh menit berselang, Bologna memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Luca Rossettini. Situasi menjadi semakin sulit bagi Napoli usai Destro kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60.

Memasuki lima menit akhir laga, Napoli akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-87 dan 90. Sayang, Higuain gagal memanfaatkan peluang emas yang didapat di pengujung laga untuk menyamakan kedudukan.

Kecolongan tiga gol dalam satu laga membuat kiper Napoli, Pepe Reina, berang. Dia menilai, I Partenopei terlalu menganggap enteng tuan rumah.

“Kami kecolongan dua gol dalam 20 menit pertama. Ini sesuatu yang sangat jarang terjadi bagi kami,” sebut Reina kepada Sky Italia.

Kiper asal Spanyol ini mengaku membuat kesalahan ketika timnya sudah tampil lebih baik pada babak kedua. Reina kurang cermat dalam mengantisipasi tendangan Destro yang sebenarnya bisa diamankan dengan mudah.

“Pelatih telah berbicara pada babak pertama dan mengatakan hanya membutuhkan gol (dari Napoli) untuk membuka permainan, namun sayangnya kesalahan saya sangat penting,” sambungnya.

Lebih lanjut, Reina menyatakan seharusnya kemenangan atas Inter Milan pekan lalu tidak mempengaruhi kinerja Napoli di kandang Bologna. Kemenangan atas Inter sepekan lalu, kiper berusia 33 tahun ini mengatakan, membuat Napoli menganggap remeh lawan.

“Sebuah kemunduran bisa terjadi tetapi yang penting adalah berdiri lagi dan terus bekerja,” ujar Reina.

Comments
Loading...