Sosok Reina Dalam Diri Kiper Anyar Napoli

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa AC Milan, Marco Amelia, mengatakan kiper anyar Napoli, David Ospina memiliki karakteristik yang mirip dengan Pepe Reina. Menurutnya, hal tersebut menjadi alasan I Partenopei mendatangkannya dari Arsenal.

Ospina berlabuh di Stadion San Paolo dari Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim. Ia diprediksi akan menjalani debutnya bersama I Partenopei di partai melawan AC Milan akhir pekan nanti.

“Napoli memilih Ospina karena ia memiliki gaya bermain yang mirip dengan Pepe Reina. Dia mampu mendistribusikan bola dengan baik dan mampu membantu para pemain bertahan saat mendapat tekanan dari lawan,” kata Amelia kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

“Walaupun dia sedikit pendek dibanding kiper lain, hal tersebut tan menjadi masalah. Karena dia memiliki reflek yang sangat bagus,” lanjut pria 36 tahun itu.

David Ospina tegaskan Kolombia tak takut hadapi Inggris. (football5star.com / ocregister.com)
ocregister.com

Walaupun memuji kualitas dari Ospina, Amelia tak yakin kiper Kolombia itu akan mampu langsung bermain bagus di Serie A. Menurutnya, kiper asing memiliki waktu adaptasi yang agak lama di Serie A.

“Kiper asing biasanya membutuhkan proses adaptasi yang agak lama. Dia harus tahu kapan saat yang tepat untuk maju ke depan dan meninggalkan gawangnya. Apabila proses adaptasinya telah usai, saya yakin ia akan menjadi bagian penting dari skuat Napoli,” pungkas jebolan akademi AS Roma itu.

Comments
Loading...