Reinkarnasi Gol Bunuh Diri Kiper Malaysia di SEA Games

Football5Star.com, Indonesia – Antiklimaks terjadi bagi tim sepak bola Malaysia yang kalah 1-0 di babak final melawan Thailand. Ironisnya, gol kemenangan tim tamu justru berasal dari gol bunuh diri kiper mereka, Haziq Nadzli. Siapa sangka gol ini seakan menjadi reinkarnasi kejadian serupa pada 16 tahun silam.

Dalam pertandngan final di Stadion Shah Alam, Selangor, pada Selasa (29/8/2017) malam WIB, Malaysia kebobolan pada menit 39. Sialnya, gol itu karena kesalahan kiper yang justru meninju bola tendangan penjuru Sasalak masuk ke gawangnya sendiri. Satu gol menyakitkan yang membuat seisi stadion bungkam di akhir laga.

Gol tersebut sama persis dengan yang terjadi pada 15 September 2001. Di stadion yang sama, Malaysia kalah 0-1 dari Thailand di final SEA Games. Penyebab kekalahannya juga berasal dari blunder kiper Harimau Malaya ketika itu, Kamaruzzaman Hasan.

Pada menit 75, Kamaruzzaman coba menghalau bola tendangan Sarawut Treephan. Tapi tak diduga, sapuan bola yang dilakukan justru bergulir di gawangnya sendiri. Gol ini sekaligus mengalahkan Malaysia yang menjadi tuan rumah.

15 September 2001 dan 29 Agustus 2017 mungkin menjadi hari terburuk bagi sepak bola Negeri Jiran. Bagaimana tidak, mereka bermain di tempat, kompetisi, lawan, dan pelaku gol bunuh diri yang sama. Selain itu, kemenangan pada Selasa kemarin semakin mengukuhkan Thailand sebagai peraih medali emas terbanyak cabang sepak bola. Total mereka sudah mengemas 15 gelar.

Comments
Loading...