Rekan Gelandang Terbaik Fabregas Bukan Iniesta, Tapi Flamini

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menyatakan bahwa Mathieu Flamini merupakan pemain terbaik yang pernah bermain bersama dirinya di lini tengah.

Sebelum bergabung dengan Chelsea pada musim 2014-15, Fabregas pernah berkostum Arsenal dan Barcelona. Tentu, sudah banyak gelandang kelas dunia yang bermain dengan dirinya. Apalagi, ia juga rutin menjadi penggawa tim nasional Spanyol sejak tahun 2006.

Menariknya, pemain berumur 28 tahun justru mengklaim bahwa Flamini bermain lebih baik ketimbang nama-nama tenar, seperti Xavi Hernandes dan Andres Iniesta.

Selain Flamini, Gilberto Silva juga menjadi salah satu gelandang yang menurut Fabregas memiliki kualitas luar biasa.

“Jika aku mengatakan Iniesta atau Xavi, mungkin memang akan lebih menarik untuk ditonton, tetapi hal itu tidak terasa benar untuk diriku,” jelas Fabregas seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Apabila aku harus memilih salah satu, maka itu adalah antara Gilberto atau Flamini.”

“Aku pernah bermain bersama dengan Flamini selama dua tahun. Ia mampu melindungi permainanku dan sangat rajin bergerak di atas lapangan,” tambah dirinya.

Di musim ini, Fabregas telah bermain sebanyak 46 kali bersama The Blues di seluruh kompetisi, menyumbangkan 5 gol dan 9 assist.

Skuat asuhan manajer Guus Hiddink sendiri saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Premier League dengan total raihan 48 poin, hasil dari 12 kemenangan dan 12 kali imbang.

Comments
Loading...