Rekan Setim Egy Maulana Vikri Curhat Soal Ancaman Virus Corona di Polandia

Football5star.com, Indonesia – Virus corona mulai menyebar di Eropa. Tak terkecuali Polandia. Setidaknya, sudah ada 58 orang yang positif corona dan satu yang meninggal di negeri tempat pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, meniti karier itu.

Kondisi mengkhawatirkan itu memaksa PZPN selaku otoritas sepak bola di Polandia bertindak cepat menangguhkan semua pertandingan Ekstraklasa. Tak ada lagi pertandingan setidaknya sampai akhir Maret.

egy maulana-lechia gdansk

Ancaman virus corona yang semakin mengkhawatirkan itu turut membuat rekan setim Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk, Kristers Tobers, mencurahkan perasaannya di media sosial.

Kristers Tobers mengaku kecewa ketika pertandingan sempat digelar tanpa kehadiran suporter. Namun, demi keselamatan banyak orang, dia memahami bahwa nyawa jauh lebih penting dari segalanya.

“Tanpa suporter, sepak bola tak bernyawa. Kami sedih sama seprti kalian ketika pertandingan harus ditunda, tapi kesehatan menjadi prioritas sekarang,” ucap rekan baru Egy Maulana Vikri itu dikutip Football5star.com dari akun Twitter pribadinya, @kristers_tobers.

Pemain Latvia berusia 19 tahun itu berharap ancaman virus corona yang mewabah akan segera berakhir. “Aku berharap kalian semua memerhatikan apa yang menjadi anjuran dan sampai jumpa lagi di stadion segera mungkin,” bilang Kristers Tobers memungkasi.

Selain Kristers Tobers, kekhawatiran juga menyelimuti rekan seklub Egy Maulana Vkri lainnya, yakni bek Lechia Gdansk, karol Fila.

“Kami tak punya panduan spesifik mengenai apa yang harus dilakukan dalam situasi ini. Kami hanya perlu menjaga diri, rutin mencuci tangan, dan tidak panik. Begitu juga fans, karena situasi saat ini bukan lelucon,” bilang Karol Fila di laman Lechia.pl.