Rekor Apik di Anfield Jadi Modal Chelsea Hadapi Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Pada Minggu (14/4) malam WIB, Premier League akan menyajikan partai panas antara dua tim penghuni papan atas, Liverpool vs Chelsea. Partai panas ini akan digelar di markas The Reds, Anfield.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Liverpool tentu diahrapkan akan sanggup meraih poin penuh. Namun, Chelsea tak berangkat ke Anfield dengan tangan hampa. Pasalnya, The Blues memiliki rekor yang cukup baik ketika bertandang ke Anfield dalam beberapa musim terakhir.

Liverpool vs Chelsea - Anfield - talkSPORT
talkSPORT

Sepanjang sejarah, kedua tim sudah 51 kali saling berhadapan di Anfield. Dari 51 partai yang sudah dilakoni, The Reds berhasil membukukan 28 kemenangan. Sementara itu, The Blues baru mampu meraih 11 kemenangan. Dua belas partai sisa berakhir dengan skor imbang.

Meski Liverpool memiliki rekor yang lebih baik jika dilihat dari 51 pertemuan di Anfield, Chelsea belum pernah menelan kekalahan di Merseyside dalam tujuh tahun terakhir. Kekalahan terakhir mereka di Anfield terjadi pada 2012 lalu.

Rekor Apik Liverpool Musim Ini

Di delapan pertandingan setelahnya, The Blues berhasil meraup tiga kemenangan dan lima imbang. Salah satu hal yang patut diperhatikan adalah, lima hasil imbang yang didapat dalam delapan pertemuan terakhir selalu dengan skor 1-1.

Partai Liverpool vs Chelsea nanti bukanlah kali pertama mereka saling berhadapan di Anfield musim ini. Pertemuan itu terjadi pada tanggal 26 September lalu di ajang Carabao Cup. Ketika itu, The Blues berhasil meraih kemenangan berkat gol Eden Hazard di menit ke-85.

Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1 pada pertemuan terakhir musim ini.
thestatesman.com

Meskipun tim tamu memiliki rekor cukup baik ketika bertandang ke Anfield, Jordan Henderson dkk. tak perlu berkecil hati. Pasalnya, mereka hanya menelan satu kekalahan dari 29 partai kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Khusus musim ini, kekalahan dari Chelsea pada ajang Carabao Cup adalah satu-satunya kekalahan kandang Liverpool. Selebihnya, anak-anak asuh Juergen Klopp meraup 18 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Selain itu, performa inkonsisten dari pasukan Maurizio Sarri musim ini juga menjadi catatan yang membuat Liverpool semakin percaya diri. Meskipun meraup empat kemenangan beruntun, The Blues sebelumnya sempat dikalahkan Everton dan diimbangi Wolverhampton Wanderers.

Patut dinanti siapa yang akan merenggut tiga poin pada partai Liverpool vs Chelsea nanti. Apakah The Blues bisa melanjutkan rekor positifnya di Anfield? Ataukah The Reds yang bisa memanfaatkan performa inkonsisten tim tamu? Atau malah pertandingan akan berakhir imbang?

Comments
Loading...