Rekor Apik Juventus Atas Lazio Berlanjut

Juventus kembali meneruskan catatan apik atas Lazio. Bermain di Stadion Olimpico pada Sabtu (5/12), I Bianconeri menundukkan tuan tumah dengan skor 2-0 dalam ajang Serie A pekan ke-14. Hal ini berarti Juventus sudah tidak pernah kalah dari I Biancoceleste sejak Desember 2003.

Tanda-tanda buruk bagi Lazio sudah dimulai sejak dini. Pada menit ketujuh, defender Juventus, Alex Sandro mengirim umpan silang yang dipotong oleh penggawa tuan rumah. Namun, tendangan Paulo Dybala mengenai kaki Santiago Gentiletti yang menciptakan gol bunuh diri akibat hal tersebut. I Bianconeri pun memimpin 1-0.

Sesudah itu, Lazio mencoba bangkit. Stefan Radu mengancam melalui corner, namun gagal menghasilkan gol. Selanjutnya, I Biancocelesti pun mencoba menyamakan kedudukan lewat berbagai tendangan sudut. Tapi, tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Kondisi sebaliknya justru dinikmati oleh Juventus. Mereka sangat efektif di depan gawang. Pada menit-32, Dybala menerima umpan dari Mario Mandzukic yang dimanfaatkannya menjadi tendangan volley dari jarak 25 meter yang berbuah gol.

Sesudah turun minum, Lazio mencoba memperbaiki situasi. Namun, tidak ada upaya berbahaya yang muncul. Hal itu membuat Juventus tetap memegang rekor apik atas mereka.

Dengan kemenangan ini, Juventus mengumpulkan 27 poin. Namun, perolehan itu tidak membuat mereka naik dari peringkat kelima klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain
Lazio: Marchetti; Basta, Mauricio, Gentiletti, Radu; Biglia, Parolo; Candreva (Felipe Anderson 46), Milinkovic-Savic (Matri 69), Kishna (Keita 46); Klose
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Asamoah (Evra 69), Alex Sandro; Mandzukic (Morata 82), Dybala (Cuadrado 80)

Comments are closed.