Rekor Baru David Silva Bersama Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan antara Bournemouth melawan Manchester City jadi catatan tersendiri bagi David Silva. Gelandang asal Spanyol tersebut dipastikan mengantongi 400 pertandingan untuk Manchester Biru sejak datang pada 2010 silam.

Torehan tersebut melengkapi statusnya sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah klub. Tak salah jika mantan pemain Valencia itu mendapatkan predikat legenda hidup klub di masa mendatang. Hebatnya lagi, Pep Guardiola mempercayakannya tampil penuh di laga yang berkesudahan 3-1 untuk The Cityzens tersbeut.

David Silva sudah memenangi sejumlah gelar untuk City selama sembilan tahun terakhir. Beberapa di antaranya adalah empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan empat Piala Liga. Ia menjadi pemain yang termasuk ke dalam gerbong pertama kebangkitan klub era itu.

David Silva - Manchester City - Football5star -
google.com

Meski demikian, Silva masih jauh untuk mengantongi status sebagai pemain dengan laga terbanyak untuk City. Menurut situs resmi klub, pemain berusia 33 tahun tersebut hanya menduduki peringkat ke-14 pemain dengan laga terbanyak.

Masih tertinggal 276 pertandingan dari pemegang rekor saat ini, Alan Oakes. Oakes membela City sejak 1959 hingga 1976. Kendati demikian, ia masih tetap bisa berbangga karena tercatat sebagai pemain dengan assist terbanyak.

Total, ada 82 operan berbuah gol yang ia bukukan untuk tim tetangga Manchester United tersebut. Tidak ada pemain di City yang bisa menyamai jumlah tersebut hingga saat ini.

Comments
Loading...