Rekor Buruk Klopp di Final yang Akan Menghantui Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp siap memulai dinasti baru bersama Liverpool saat mengantar klub Merseyside itu tampil di final Liga Champions musim ini. Tapi, fans The Reds tampaknya tidak bisa jemawa dulu karena sang manajer punya rekor buruk di partai puncak.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada laga pamungkas Liga Champions yang berlangsung di Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Tercatat ini merupakan final ketujuh Klopp selama menjadi pelatih.

Akan tetapi dari enam final sebelumnya, hanya sekali Klopp mengantar timnya mengangkat piala. Bermain di final DFB Pokal melawan Bayern Munich 2012 lalu, ia sukses membawa timnya juara setelah menang 5-2. Tapi setelah itu, Klopp hanya menjadi runner up di tiga final setelahnya bersama Dortmund.

Semusim berselang Klopp kalah dari Bayern dengan skor 2-1 di final Liga Champions. Tahun 2014, masih melawan tim yang sama, ia lagi-lagi tak berdaya. Bertemu di final DFB Pokal, gol Arjen Robben dan Thomas Mueller menandakan dewi fortuna semakin jauh dari dirinya.

Football5star
metro.co.uk

Bukan hanya Bayern yang mengotori CV Klopp di Jerman. Wolfsburg adalah tim terakhir Bundesliga yang mengalahkannya di final sebelum pindah ke Liverpool. Ajang DFB Pokal kembali jadi batu sandungan pelatih berkaca mata itu setelah kalah dengan skor 3-1.

Datang pertama kalinya ke Liverpool, Klopp sudah membuat para fans tersenyum lebar ketika berhasil mengantar Jordan Henderson dkk tampil di dua final, Piala Liga dan Liga Europa. Tapi keduanya pun berujung kegagalan.

Si Merah kalah adu penalti dengan Manchester City di final Capital One Cup. Sedangkan di Eropa mereka dibuat tak berdaya oleh Sevilla hingga kalah 3-1.

Comments
Loading...