Rekor Buruk Lionel Messi Terulang, Hasilnya Lebih Tragis

Football5star.com, Indonesia – Rekor buruk Lionel Messi terulang lagi di LaLiga. Upaya striker asal Argentina itu untuk membobol gawang Valencia di Stadion Mestalla, Sabtu (25/1/2020), tak ada yang membuahkan gol. Hasilnya pun lebih tragis. Barcelona takluk 0-2 dari tuan rumah, Valencia.

Menghadapi tim berperingkat kedelapan di klasemen sementara LaLiga, Lionel Messi sebenarnya memiliki banyak peluang mencetak gol. Bahkan, sebanyak 11 tembakan mampu dilepaskan pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

Meski tampil tanpa tandem setianya, Luis Suarez, yang mengalami cedera, Messi sejatinya tetap tampil apik. Setidaknya dalam hal kreativitas dan determinasi di lapangan. Akan tetapi, fortuna enggan memihak pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Dilansir Football5star.com dari Twitter @OptaJose , dari 11 tembakan yang dilepaskan, semua tak mampu mengoyak gawang Valencia yang dikawal kiper Jaume Domenech. Lima tembakan tak menemui sasaran, sedangkan sisanya masih mampu diblok lawan hingga ditepis Domenech.

11 Tembakan Tanpa Gol, Baru Dua Kali Dialami Lionel Messi

Kegagalan semacam ini sebenarnya hal yang lumrah dalam sepak bola. Namun tidak bagi Lionel Messi. Pasalnya, total 11 tembakan tanpa berbuah gol merupakan rekor terburuk sepanjang kariernya di LaLiga.

Memang, rekor buruk Lionel Messi ini bukan yang pertama. Sebelumnya, dia juga mengalami nasib senahas itu saat menghadapi Deportivo La Coruna di Estadio Camp Nou pada Desember 2017. Kala itu, 11 tembakan Messi pun tak mampu menghasilkan gol.

Namun bedanya, ketika itu Barcelona tetap bisa menang 4-0 atas La Coruna meski Messi tak mampu mencetak gol. Setidaknya pula, Messi masih menyumbang satu assist untuk gol Luis Suarez. Sementara kali ini, rekor buruk Messi yang terulang itu berujung kekalahana menyakitkan.

Barcelona dipaksa takluk 0-2 oleh tuan rumah Valencia. Gol pertama Valencia lahir pada menit ke-48 melalui bola bunuh diri Jordi Alba. Sementara gol kedua dilesakkan melalui sepakan kaki kanan Maxi Gomez pada menit ke-77.

Rekor-Buruk-Lionel-Messi-Terulang-di-Laga-Valencia-vs-Barcelona-@valenciacf
Twitter @valenciacf

Akibat kekalahan ini, Barcelona berisiko kehilangan puncak klasemen sementara LaLiga. Saat ini Real Madrid mengincar posisi Barcelona dengan torehan poin yang sama, 43, dan satu laga lebih sedikit.

Sementara bagi Valencia, kemenangan membawa mereka naik ke peringkat kelima klasemen dengan koleksi 34 angka. Hasil ini pun bermakna spesial bagi sang pelatih, Albert Celades, yang notabene merupakan mantan pemain didikan akademi Barcelona.

Comments are closed.