Rekor Hat-Trick Lewandowski Dilewati Pemain Amatir

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski punya catatan spesial soal mencetak gol. Pada September 2015, dia menjejalkan tiga gol dalam kurun waktu 3 menit 22 detik ke gawang VfL Wolfsburg. Itu tercatat sebagai hat-trick tercepat dalam sejarah Bundesliga 1 dan sepak bola Jerman. Dia pun tercatat dalam Guinness Book World Record.

Melihat catatan waktu yang begitu pendek tersebut, cukup sulit membayangkan rekor itu pecah. Namun, itulah yang terjadi pada 4 November 2017 saat TSV Haunstetten II menjamu TSV Usterbach. Dalam laga itu, Marcus Biber, pemain Usterbach, tiga kali menjejalkan bola pada menit ke-88. Rentang waktu ketiga golnya tercatat hanya 50 detik. Usterbach pun menang 6-0.

“Setelah gol pertama, kami segera menguasai bola lagi dan gol. Kemudian, hal itu terulang lagi,” kisah Biber soal hat-trick yang melewati catatan Lewandowski itu kepada Bild. “Padahal, kondisiku hanya 80 persen. Aku tak bisa berlatih secara penuh karena cedera.”

Marcus Biver dengan kaus dari Antenne Bayern.
antenne.de

Bukan hanya memecahkan rekor di Jerman. Itu juga menjadi hat-trick tercepat di dunia. Pasalnya, rekor trigol tercepat hanyalah 90 detik yang diukir Tommy Ross dari Skotlandia pada 1964. Itulah yang tercatat di Guinness Book World Record. Sayangnya, seperti kata Biber, dia tak bisa mengklaim rekornya karena tak ada rekaman video.

“Testimoni saja tak cukup. Mereka butuh video,” kata pria berumur 28 tahun sehari-hari bekerja sebagai tukang kayu dan punya studio sendiri itu.

Maklum, laga TSV Haunstetten II vs TSV Usterbach terjadi di Kreisklasse Augsburg Sued, Divisi IX di piramida kompetisi sepak bola Jerman. Berdasarkan catatan Fupa.net, hanya 30 orang yang menonton pertandingan tersebut dan tak satu pun yang mengabadikan sensasi Biber.

Meskipun demikian, pemain yang bergabung dengan Usterbach sejak berumur 4,5 tahun itu mendapatkan pengakuan dari Radio Antenne Bayern yang memberikannya kaus spesial dengan tulisan Weltrekord ‘Rekor Dunia’.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More