Rekor Juara Juventus Tak Akan Pernah Terulang Lagi

Football5star.com, Indonesia – Juventus sukses mengunci gelar ke-8 beruntun mereka. Kemenangan 2-1 atas Fiorentina membuat poin mereka, 87 tak akan mungkin bisa dikejar lagi oleh Napoli yang berada di peringkat kedua.

Menurut Pavel Nedved, rekor Si Nyonya Tua yang delapan kali beruntun menjadi juara Liga Italia tak akan pernah terulang lagi. Wakil Presiden Juventus itu menganggap tak akan ada lagi klub yang bisa meniru capaian sensasional ini.

“Meraih gelar beruntun yang begitu lama tidak hanya sulit, tetapi secara praktis tidak mungkin terulang lagi,” ujar Nedved dilansir Football5star dari Football-Italia.

Rekor delapan gelar beruntun Juventus tak hanya sesuatu yang baru di Italia, melainkan di lima liga top Eropa. Lima liga top Eropa yang dimaksud adalah Serie A, LaLiga, Liga Premier Inggris, Ligue 1, dan Bundesliga. Rekor juara beruntun terlama sebelumnya dipegang oleh Juventus dan Olympique Lyon dengan tujuh kali.

5 momen kontroversial juventus juara
@juventusfcen

“Saya pikir hasil seperti ini tidak akan terulang lagi, terutama di Italia, di mana sangat sulit untuk memenangkan gelar. Kami menang dan menang lagi dengan pemain dan pelatih yang hebat. Namun di atas itu semua mentalitas Juventus adalah sesuatu yang hebat,” puji Nedved.

Nedved pun ingin seluruh elemen klub untuk diberikan pujian. Ia merasa capaian ini tak akan bisa diraih jika hanya satu atau dua orang saja yang bekerja.

“Seluruh elemn klub layak mendapat pujian, karena sangat gila bisa memenangkan gelar ini,” puji Pavel Nedved.

Comments
Loading...