Rekor Kane Iringi Keberhasilan Spurs Tahan Imbang Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur mengawali babak 16 besar Liga Champions dengan hasil yang cukup baik. Bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB mereka berhasil memaksa skor imbang 2-2. Keberhasilan ini juga diiringi oleh rekor yang diciptakan Harry Kane.

Kendati demikian, Spurs harus tertinggal lebih dulu melalui dua gol cepat yang dicetak Gonzalo Higuain. Laga baru berjalan dua menit, pemain asal Argentina ini sukses memanfaatkan umpan Miralem Pjanic dari tendangan bebas.

Tendangan first time-nya tak mampu dihalau oleh Hugo Lloris. Hanya berselang tujuh menit, Juve berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Higuain berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti setelah Federico Bernardeschi di langgar di kotak terlarang.

Spurs yang tersentak baru bisa memperkecil ketinggalan melalui sontekan Kane di menit 35. Pemain Timnas Inggris ini berhasil lolos dari jebakan offside sebelum mengelabui Gianluigi Buffon.

@ChampionsLeague

Ini merupakan gol kesembilan Kane di sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi. Selain itu, satu golnya ke gawang Juve membuat ia menjadi satu-satunya pemain Inggris yang berhasil mencetak tujuh gol di satu musim kompetisi Liga Champions.

Tersentak dengan gol Kane, Juve pun kembali menebar ancaman. Higuain nyaris mencetak hat-trick pada laga kali ini ketika wasit kembali menunjuk titik putih. Namun, tendangan kerasnya kali ini hanya menerpa mistar gawang. Hingga jeda, skor 2-1 untuk Juve tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, tim tamu bermain menyerang untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya pun terlihat ketika pertandingan memasuki menit 72. Eriksen berhasil mencetak gol indah melalui skema tendangan bebas.

Gagal mempertahankan keunggulan membuat Si Nyonya Tua mengurung pertahanan Spurs. Namun, hingga laga usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan. Memiliki tabungan dua gol tandang tentu menjadi keuntungan bagi klub London Utara yang akan menjamu Juve di Wembley.

Anak asuh Mauricio Pochettino hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk memastikan diri melaju ke delapan besar. Sedangkan Juve mau tak mau harus meraih kemenangan di leg kedua nanti.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): 1-Gianluigi Buffon; 2-Mattia De Sciglio, 4-Mehdi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro; 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 66’), 33-Federico Bernadeschi; 11-Douglas Costa (Kwadwo Asamoah 90’), 17-Mario Mandzukic (Stefano Sturaro 76’), 9-Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris, 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies; 15-Eric Dier, 19-Mousa Dembele; 11-Erik Lamela (Lucas Moura 89’), 20-Dele Alli (Son Heung-Min 83’), 23-Christian Eriksen (Victor Wanyama 90’); 10-Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino