Rekor Penalti Romelu Lukaku Sejajar dengan Robert Lewandowski

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, memiliki rekor yang fantastis untuk urusan mencetak gol lewat penalti. Big Rom saat ini menjadi satu dari tiga pemain di 5 liga Top Eropa yang tak pernah gagal mencetak penalti dalam 12 percobaan terakhirnya di klub.

Satu gol penalti dia lesakkan ke gawang AC Milan saat Inter mengalahkan Rossoneri 2-1, (27/1/21) di perempat final Coppa Italia. Gol itu membuat dia sudah mencetak 12 penalti dari 12 percobaan beruntun. Rekor itu sama dengan dua pemain lainnya, pemain terbaik dunia, Roberto Lewandowski, dan winger timnas Spanyol, Mikel Oyarzabal.

Rekor itu terlihat lebih impresif karena Lukaku sama sekali tak pernah gagal mencetak gol penalti sejak berkostum Inter. Bahkan rekor penaltinya cukup bagus. Dari total 30 penalti yang pernah dia ambil sepanjang kariernya (kecuali saat adu penalti), dia berhasil mencetak 25 gol dan hanya gagal 5 kali.

Faktanya, terakhir kali Lukaku gagal mencetak penalti itu terjadi hampir 4 tahun yang lalu. Pada Agustus 2017 saat memperkuat Manchester United melawan Leicester. Setelah itu dia mencetak 15 penalti beruntun, 12 bersama inter dan 3 bersama timnas Belgia.

Musim ini, Inter mendapatkan penalti 6 kali di semua kompetisi dan gagal 1 kali. Yaitu saat laga melawan Sampdoria di awal bulan, dimana Lukaku saat itu berada di bangku cadangan dan Alexis Sanchez yang menjadi algojo.

Musim lalu, Nerazzurri mendapatkan 14 penalti dan 2 kali gagal, keduanya dieksekusi oleh Lautaro Martinez, sedangkan Romelu Lukaku berhasil mencetak 8 gol penalti.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More