Rekor Pertemuan Indonesia vs Brunei di SEA Games: Selalu Pesta Gol

Football5Star.com – Rekor pertemuan Timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam di SEA Games bisa menjadi kunci bagi Indra Sjafri. Sebab, beberapa pertemuan sebelumnya, Indonesia acap berpesta gol ke gawang Brunei.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia vs Brunei akan menjadi salah satu pembuka jalan ke semifinal. Indonesia bukan cuma dituntut menang, tetapi wajib dengan skor yang telak guna menjaga asa.

Apalagi, Brunei sudah kejebolan 16 gol dalam tiga laga. Itu artinya, rata-rata mereka kebobolan 5,33 gol per pertandingannya. Terlebih faktanya, Indonesia vs Brunei acap berakhir dengan skor besar.

Pada pertemuan terakhir di SEA Games 2001, Indonesia bahkan sukses menang sembilan gol tanpa balas. Saat itu ada dua pemain yang mencetak hat-trick, yakni Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy. Lalu Budi Sudarsono mengemas dua gol, dan Isnan Ali melengkapi pesta Indonesia.

Terlebih, Brunei sendiri sudah lama tak merasakan kemenangan di SEA Games. Terakhir kali Brunei menang di SEA Games terjadi pada 2011 lalu. Saat itu, Brunei menang 2-1 atas Filipina dalam penyishan Grup B SEA Games 2019.

Semenjak laga itu, Brunei sama sekali tak berhasil meraih kemenangan. Bahkan, untuk imbang-pun sangat sulit buat Brunei Darussalam pada ajang SEA Games.

Berikut Rekor Pertemuan Indonesia vs Brunei di SEA Games:
SEA Games 1977: Indonesia 4-0 Brunei
SEA Games 1983: Indonesia 1-1 Brunei
SEA Games 1985: Brunei 1-1 Indonesia
SEA Games 1987: Indonesia 2-0 Brunei
SEA Games 1989: Indonesia 6-0
SEA Games 1999: Brunei 0-3 Indonesia
SEA Games 2001: Indonesia 9-0 Brunei

Comments
Loading...