Rekor Pertemuan Indra Sjafri Saat Bersua Vietnam di Berbagai Kompetisi

Football5Star.com – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, lumayan sering menghadapi Vietnam di berbagai kelompok usia sejak 2013 silam. Tapi sayangnya, rekor dia kurang baik saat bersua Vietnam.

Pertemuan perdana Indra Sjafri melawan Vietnam diharapkan bisa deja vu pada SEA Games 2019. Sebab, pada pertemuan pertama pada Piala AFF u-19 2013 lalu, Indonesia jua menyerah 1-2 dari Vietnam di fase Grup B.

Pada babak puncak kedua negara kembali bersua. Indonesia kala itu sukses merengkuh gelar juara Piala AFF u-19 pertamanya usai mengalahkan Vietnam via babak adu penalti. Saat itu Indonesia menang 7-6 dalam fase adu jotos.

Secara total, Indra Sjafri sudah tujuh kali bersua Vietnam di berbagai ajang. Empat kali kala membesut Timnas U-19, dan tiga lainnya saat menangani Timnas U-23 Indonesia.

Sampai dengan pertemuan di Grup B SEA Games 2019, Indra hanya memenangkan tiga laga, dan empat lainnya menelan kekalahan. Dua kekalahan di antaranya ditelan saat dia bersama Timnas U-23 Indonesia.

Pada level U-23, Indra Sjafri sempat menang 1-0 atas Vietnam dalam semifinal Piala AFF u-22 2019 lalu, Saat itu gol Luthfi Kamal menjadi penentu. Tapi, setelahnya Indra Sjafri kalah dari Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dan fase Grup B SEA Games 2019.

Dua kekalahan Indra Sjafri itu ditelan saat Vietnam ditangani oleh Park Hang-seo. Sedang, Park Hang-seo sendiri sudah tiga kali bertemu Indonesia sepanjang 2019 ini. Sekali bersama timnas senior, dua Timnas U-23.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More