Rekor Remontada Alisson dan 5 Fakta Menarik Liverpool vs Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Liverpool benar-benar tampil menawan di leg kedua semifinal Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp itu berhasil menang di pertandingan Liverpool vs Barcelona, Rabu (7/5/2019).

Sejumlah catatan menarik pun tersaji setelah pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut. Salah satunya ialah raihan remontada yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Berikut ulasan fakta menarik pertandingan Liverpool vs Barcelona untuk pembaca setia football5star.com

Rekor remontada Alisson Becker

Kiper Liverpool, Alisson Becker berhasil tampil apik di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Kiper Brasil itu berhasil clean sheat sekaligus membayar kesalahannya kebobolan tiga gol di leg pertama.

Kemenangan Liverpool 4-0 atas Barcelona pun membuat Becker sudah dua kali lakukan remontada kepada tim Catalan tersebut. Saat membela AS Roma pada musim lalu di babak perempat final, Becker juga berhasil singkirkan Barcelona.

Kalah di leg pertama dengan skor 4-1. Becker berhasil membantu AS Roma menang 3-0 di leg kedua sekaligus melangkah ke babak semifinal.

Ikuti jejak Manchester United

Liverpool jadi tim Inggris kedua yang berhasil come back di Liga Champions dan melenggang ke babak final. Sebelum Liverpool, Manchester United juga melakukan hal sama pada 2008 dan 2009.

Final kesembilan

Rekor Remontada Becker dan 5 Fakta Menarik Liverpool vs Barcelona
@LFC

Bagi Liverpool kemenangan atas Barcelona di semifinal Liga Champions musim ini membuat The Reds telah 9 kali mencapai babak final. Torehan Liverpool hanya kalah dari AC Milan (11 kali), Bayern Munich (10 kali) dan Real Madrid (16 kali).

Torehan Wijnaldum

Brace yang dicetak oleh Georginio Wijnaldum di pertandingan Liverpool vs Barcelona, membuat pemain asal Belanda itu torehkan rekor tersendiri.

Wijnaldum jadi pemain kedua Liverpool yang mampu mencetak dua gol dengan status sebagai pemain pengganti. Sebelumnya ada Ryan Babel yang mencetak hal tersebut pada 2007 saat melawan Besiktas.

Rekor Remontada Becker dan 5 Fakta Menarik Liverpool vs Barcelona
@LFC

Rekor buruk Messi

Meski berjaya jika bermain di markas sendiri, Lionel Messi faktanya tampil melempem jika bermain tandang. Kegagalan Messi bantu Barcelona kalahkan Liverpool membuatnya perpanjang rekor buruk tak bisa cetak gol di laga tandang.

Messi terakhir mencetak gol di laga tandang Liga Champions pada April 2013 saat melawan PSG di babak 16 besar. Selepas itu, Messi tak mampu berbuat banyak.

Suarez sama buruknya

Tak hanya Messi yang melempem jika lakoni laga tandang, Luis Suarez pun sama buruknya. Pemain Uruguay itu tercatat tak mampu mencetak gol di 18 laga tandang Barcelona di Liga Champions.

Comments
Loading...