Rekor Tak Terkalahkan Arsenal Terhenti, Emery Pasrah

Football5star.com, Indonesia – Secara mengejutkan, Arsenal harus takluk dari Southampton di Stadion Saint Mary, Minggu (16/12). Anak asuh Unai Emery menyerah kalah dari tuan rumah dengan skor tipis 2-3.

Kekalahan ini sekaligus menghentikan rekor tak tekalahkan mereka dalam 22 pertandingan. Usai pertandingan, Emery pun menerima hasil ini dengan lapang dada. Ia berjanji akan mempersiapkan diri lebih baik ke depannya.

“Kami tidak bisa terus menerus meraih kemenangan. Jika ada waktunya kami kalah, inilah saatnya. Tapi, jika terus menerus seperti ini, tentu kami tidak akan bisa berada di empat besar,” katanya seperti dikutip dari BBC.

Arsenal - Unai Emery - Liga Inggris - Football5star.
bbc.com

Arsenal sempat memberikan perlawanan ketika tertinggal 1-0 dan 2-1. Dua kali, Henrikh Mkhitaryan sukses membawa timnya menyamakan kedudukan. Namun, ia tak mampu mengulanginya ketika Charlie Austin mencetak gol lima menit jelang waktu normal selesai.

Emery menambahkan, kegagalan timnya menembus empat besar pekan ini juga dibarengi dengan penampilan apik para pesaing. Dua tim asal London lain yakni Chelsea dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

“Tim lain meraih kemenangan dalam kondisi seperti ini. Tentu kami harus memikirkan diri sendiri dan mencari cara untuk kembali bangkit dari situasi ini. Target empat besar tidak akan mudah. Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja,” tambahnya.

Kesempatan untuk kembali meraih tiga angka ada di pekan depan ketika menjamu Burnley di Emirates, Sabtu (22/12). Apalagi, sejak kalah dari Manchester City di laga perdana, Arsenal tidak lagi bertekuk lutut di kandang.

Comments
Loading...