Rekor Tak Terkalahkan Iringi Nigeria ke Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Nigeria menjadi wakil pertama dari Zona Afrika (CAF) yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat pada Sabtu (7/10/2017) saat menekuk Zambia 1-0. Hasil ini sekaligus membuat Elang Super menuai rekor tak terkalahkan selama babak kualifikasi.

Selama mengikuti kualifikasi Piala Dunia di abad ke-21, Nigeria tidak pernah kalah di kandang. Mereka tercatat hanya bermain imbang sebanyak tiga kali, sedangkan 21 laga lainnya berhasil menorehkan kemenangan.

Pada kualifikasi Piala Dunia 2018 ini mereka bahkan belum terkalahkan, baik di kandang maupun tandang. Lebih hebatnya lagi, tim asuhan Gernot Rohr, berhasil mempecundangi juara Piala Afrika, Kamerun, dengan skor telak 4-0 awal September lalu.

Satu gol bintang muda Arsenal, Alex Iwobi, ke gawang Zambia di Stadion Godswill Akpabio melalui sepakan kaki kanan pada menit ke-74 sudah cukup menggaransi posisi Nigeria di puncak klasemen Gru B dengan 13 poin.

Tim Elang Super terlalu perkasa buat dikejar Zambia di posisi runner-up dengan 7 poin. Dengan satu partai tersisa, mereka tak akan mungkin lagi mengejar Nigeria di puncak.

Khusus bagi Nigeria, ini adalah partisipasi keenam mereka di ajang Piala Dunia. Victor Moses cs kini menjadi negara ke-12 yang melaju ke Piala Dunia 2018 menyusul, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman, Inggris, Spanyol, dan tentu saja tuan rumah Rusia.

 

Comments
Loading...