Rekor Unbeaten Real Sociedad Jadi Sorotan Gennaro Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, tak malu-malu mengakui kekuatan tim asal Spanyol, Real Sociedad. Menurut Gattuso, La Real merupakan tim yang sangat hebat karena berhasil mencatat rekor tak terkalahkan dalam 17 laga terakhirnya.

Catatan gemilang tersebut membuat Real Sociedad kini menjadi tim yang tak bisa dipandang sebelah mata di Liga Europa maupun LaLiga. David Silva cs kini hanya berjarak satu kemenangan dari tempat di babak 32 besar Liga Europa dan sedang bersaing di papan atas klasemen LaLiga.

“Kami harus bisa menunjukkan performa terbaik dalam dua babak di pertandingan nanti,” ungkap Gennaro Gattuso seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Sportmediaset

“Real Sociedad memang kehilangan dua pemain kunci. Tapi, mereka tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhirnya. Hal itu membuat kami menyadari seberapa hebat kemampuan mereka,” sambung Gattuso.

Catatan tersebut tidak membuat Gattuso maupun Napoli gentar. Menurut pelatih berumur 42 tahun itu, I Partenopei sudah berhak mendapat predikat sebagai salah satu tim terkuat di Eropa.

“Sejauh ini, kami sudah melakukan segala hal dengan benar. Saya dan staf pelatih merasa cukup puas dengan semua pekerjaan yang kami lakukan dalam satu tahun terakhir.”

“Kini, kami memiliki tim yang sangat kuat. Saya merasa sangat yakin tim ini memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk bermain sesuai dengan visi tim pelatih,” tutup Gattuso.

Gennaro GattusoLiga EuropaNapoliReal Sociedad