Rekornya Disamai Osvaldo Haay, Begini Kata Kurniawan Dwi Yulianto

Football5Star.com – Indonesia – Kurniawan Dwi Yulianto buka suara soal rekornya yang disamai oleh Osvaldo Haay dalam SEA Games 2019. Dia menyebut kalau sama sekali tak masalah dan malah mendukung Osvaldo mencetak lebih banyak gol.

Seperti diketahui, Osvaldo sukses mencetak delapan gol sepanjang SEA Games kali ini. Dia sudah membuka keran golnya sejak lawan Thailand, lalu Singapura, Brunei Darussalam, Laos, dan teranyar mencatatkan gol di perpanjangan waktu kontra Myanmar di semifinal.

Dalam catatan itu, cuma satu laga saja pemain 22 tahun tersebut gagal mencetak gol, yakni kala Indonesia takluk 1-2 dari Vietnam. Nah, catatan tersebut menyamai rekor Kurniawan Dwi Yulianto soal torehan di SEA Games.

Akan tetapi, pria yang karib disapa Si Kurus itu mencetak delapan gol dalam dua edisi SEA Games, yakni 1885 dan 1997. Hal itu membuat legenda hidup sepak bola Indonesia tersebut buka suara.

“Dia (Osvaldo) memang pemain yang luar biasa, dia komplet. Tapi saya harap euforia itu tak berhenti di sini karena masih ada partai final,” ungkap Kurniawan dikutip dari Goal.

Indonesia sendiri bakal menghadapi Vietnam dalam perebutan emas SEA Games pada Selasa (14/12/2019). Tentu, tuah Osvaldo diharapkan kembali ampuh buat pasukan Indra Sjafri.

“Saya rasa berkat doa dari masyarakat kami bisa mencetak sejarah,” tutup dia.

Kurniawan Dwi Yuliantoosvaldo haaysea games 2019timnas u-23Timnas U-23 Indonesia