Rekrut Sarri, Juventus Dapat Kecaman dari Mentor Allegri

Football5star.com, Indonesia – Keputusan Juventus merekrut Maurizio Sarri mendapat kecaman dari mentor Massimiliano Allegri, Giovanni Galeone.

Sarri resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar I Bianconeri yang membajaknya dari Chelsea pada Kamis (20/6/2019).

Pelatih berusia 60 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga musim di Stadion Allianz. Dia menggantikan Allegri yang sebelumnya masih terikat kontrak bersama juara Serie A delapan musiim terakhir hingga Juni 2020.

Galleone mengungkapkan bahwa Allegri terpukul dengan Presiden I Bianconeri, Andrea Agnelli, yang memutus kontraknya dan menggantinya dengan Sarri.

“Allegri sangat kecewa dan merasa dikhianati Juventus, terutama Presiden Andrea Agnelli, seperti dilansir surat kabar Italia, Il Fatto Quotidiano.

“Dia belum bisa mengatasinya, tetapi saya menyarankan dia untuk meninggalkan Juventus sejak beberapa tahun lalu. Saya memiliki masalah dengan Juventus sejak 1958. Mereka arogan dan bersikap seperti memiliki segalanya

Massimiliano Allegri - Juventus - Chelsea - GiveMeSport
Foto: Givemesport.com

Allegri menukangi Juventus musim 2014-15. Dalam kurun waktu tersebut, dia meraih mempersembahkan lima trofi Serie A, empat trofi Coppa Italia, dua trofi Piala Super Italia.

Persentase kemenangan eks juru taktik AC Milan itu bersama I Bianconeri mencapai 71 persen dari 269 laga di berbagai ajang. Disinyalir, dia didepak lantaran gagal menjuarai Liga Champions.

Comments
Loading...