Remaja 15 Tahun Akan Jadi Pesaing Erling Haaland Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland, akan mendapatkan saingan berat pada musim 2020-21 mendatang. Saingan tersebut ada dalam sosok remaja 15 tahun Youssoufa Moukoko.

Meskipun baru berusia 15 tahun, Moukoko akan bisa bermain untuk tim utama Dortmund pada bulan November 2020 mendatang. Hal ini bisa diwujudkan setelah Badan Liga Jerman (DFL) meresmikan sebuah aturan baru.

Aturan tersebut menyatakan kalau setiap klub bisa memainkan para pemain yang baru berusia 16 tahun pada musim 2020-21 mendatang. Sebelumnya, umur minimal yang ditetapkan oleh DFL adalah 16 tahun 6 bulan.

Reviersport.

Adanya aturan baru ini tentu menjadi angin segar untuk Dortmund dan Moukoko. Pasalnya, Moukoko akan genap berusia 16 tahun pada bulan November mendatang.

“Aturan baru itu akan membantu pengembangan bakat-bakat muda di seluruh Jerman. Saya yakin sebagian besar klub Bundesliga ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda dengan potensi besar di tim utama,” kata koordinator tim muda Der BVB, Lars Ricken dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Musim ini, Youssoufa Moukoko yang masih berusia 15 tahun menjadi bagian dari tim U-19 Dortmund. Sepanjang musim 2019-20, Moukoko sukses menyumbangkan 38 gol dan 10 assist dari 28 penampilannya untuk tim U-19 Der BVB.

Catatan tersebut membuat lini depan Dortmund musim depan akan semakin mengerikan. Pasalnya, mereka juga memiliki Erling Haaland yang mampu mengemas sembilan gol dari delapan partai Liga Jerman musim ini.

Borussia DortmundErling HaalandYoussoufa Moukoko