Remaja 15 Tahun Diizinkan Berlatih dengan Skuat Utama Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Remaja 15 tahun kelahiran Kamerun, Youssoufa Moukoko dikabarkan mendapat izin untuk berlatih bersama dengan skuat utama Borussia Dortmund. Moukoko berlatih dengan skut utama Dortmund untuk menyongsong Bundesliga musim 2020-21.

Dikutip Football5star.com dari bundesliga.com, Senin (3/8/2020) Moukoko juga diberikan jersey nomor punggung 18. “Youssoufa adalah salah satu dari kami, termasuk skuat dan harus diperkenalkan ke sepak bola profesional,” kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

“Dia bakat yang luar biasa, tetapi masih sangat muda. Dia harus tetap bersama kami tetapi rencananya dia akan bermain untuk tim U-19. Sangat penting bahwa dia terus mendapatkan latihan sebelum pertandingan,” tambah Zorc.

Sementara itu, mantan pelatih tim muda Dortmund, Benjamin Hoffmann mengatakan bahwa skill dari Moukoko memang cukup layak untuk membuatnya dipercaya menjadi bagian Dortmund di masa depan.

“Saya pikri dia bisa menjaga fisik dan skill sepak bolanya di sana,” ucap Hoffman.

“Selain dari perkembangan sepak bola, ia juga telah banyak berkembang secara mental di bawah pelatih Sebastian Geppert selama dua tahun dan ia telah matang secara signifikan,” tambah Hoffman.

Pada musim 2019/20 di U-19 Bundesliga West, Moukoko mencuri perhatian. Dia mampu mencetak 34 gol dan sembilan assist dari 20 penampilan. Bahkan, tercatat, dari 20 penampilan itu, Moukoko selalau menjadi starting line up.

Remaja kelahiran 20 November 2004 itu menjadi perbincangan hebat di media sosial. Tak hanya impresif di gawang lawan, Moukoko juga ditunjuk sebagai kapten Borussia Dortmund U-19 karena punya jiwa kepemimpinan yang kuat.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More