Remaja Berbandrol Rp 238 Miliar Diperebutkan Manchester United dan AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Pemain Nigeria yang berbandrol 15 juta euro atau setara dengan Rp 239 miliar, Umar Sadiq dikabarkan tengah diperebutkan dua raksasa Eropa, Manchester United dan AC Milan.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Kamis (11/6/2020) AC Milan, Manchester United bergabung bersama Fenerbahce untuk bisa mendapatkan pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

Saat ini, Sadiq Umar berstatus sebagai pemain klub Serbia, Partizan Beograd. Di awal musim ini, Partizan membeli penuh Sadiq setelah sebelumnya berstatus pinjaman dari AS Roma. Di musim lalu, bersama Partizan, Sadiq torehkan 12 gol dan 13 asisst dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan Sadiq yang begitu impresif membuat Milan dan United begitu kepincut untuk bisa mendapatkannya. Partizan sendiri dikabarkan tidak akan melego Sadiq jika klub peminat tidak berani mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro.

Pemain kelahiran Kaduna, Nigeria pada 2 Februari 1997 ini memulai kariernya di akademi klub Future of Africa. Pada 2014, ia hijrah ke Italia dan bergabung ke Spezia. Di 2015, ia dipinjamkan ke akademi AS Roma.

Bergabung dengan Roma sejak 2016, striker U-23 Nigeria ini tidak mendapat kesempatan untuk bisa melakoni berseragam Il Lupi. Ia beberapa kali dipinjamkan Roma ke Bologna, Torino, NAC Breda, Rangers, Perugia, hingga Partizan.

Meski memiliki tubuh yang relatif kurus, Sadiq memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan teknik dribbling. Ia juga termasuk striker pembunuh di depan gawang lawan, Sadiq cerdik menempatkan diri di antara kawalan bek lawan.

AC MilanLiga InggrisManchester UnitedPartizan BelgradeUmar Sadiq