Renan Silva Cetak Gol, Bhayangkara FC Melaju ke Final Siem Reap Cup

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Bhayangkara FC sukses mengalahkan wakil dari Kamboja yakni Visakha FC pada semi-final turnamen Siem Reap Super Asia Cup 2020. Bermain di SRU Stadium, Kamboja pada Jum’at sore (24/1/2020), The Guardian menang dengan skor tipis 1-0.

Pemain anyar Bhayangkara FC, Renan Silva menjadi pahlawan kemenangan di pertandingan ini. Satu-satunya gol di pertandingan itu ia cetak yang menjadikan The Guardian lolos ke babak final.

Skuat asuhan Paul Munster turun dengan materi pemain yang tak jauh berbeda dengan yang biasa bermain pada Liga 1 2019 lalu. Hanya saja, tambahan beberapa pemain anyar seperti Lee Wonjae, Nady Bi Bola dan Renan Silva memperkuat setiap lini.

Sementara itu, penyerang anyar Ezechiel N’Douassel tak turun sejak menit awal. Ia baru masuk saat babak kedua. Paul Munster lebih mempercayakan Herman Dzumafo sebagai juru gedor dari menit awal.

Dengan hasil kemenangan 1-0, pada babak semi final nanti Bhayangkara FC akan bersua dengan Petaling Jaya City FC. Petaling Jaya merupakan tim yang berasal dari Malaysia yang berkompetisi di Malaysia Super League. Pada musim 2019 lalu, mereka hanya mampu finis di posisi 8 dari 12 tim yang berkompetisi di Malaysia Super League.

Pada ajang Siem Reap Super Asia Cup 2020 ini, The Guardian lebih berfokus dengan kekompakan tim jelang menghadapi kompetisi Liga 1 2020 nanti. Paul Munster berkata turnamen di Kamboja ini sebagai bagian dari rencana tim pelatih untuk menciptakan suasana tim yang menyenangkan.

“Kami berusaha menciptakan suasana tim yang menyenangkan untuk meningkatkan kekompakan tim. Karena itulah, selain latihan dan bertanding, selama di Kamboja kami juga memiliki agenda tim bonding,” kata Paul Munster dikutip dari laman resmi klub.

SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM

Visakha FC: 1. Keo Soksela (GK); 4. M. Faeez, 6. Ngoy Srin (C), 12. Teath Kimheng, 15. Tit Dina, 17. M. Zazai, 19. Chheng Meng, 22. Ajayi Opeyyemi, 24. C. Polroth, 25. K. Chansopheak, 28. Mirzeav.

Bhayangkara FC: 12. Awan Setho (GK); 2. Putu Gede, 32. Nurhidayat, 15. Lee Wonjae, 28. Alsan Sanda (C), 19. T.M Ichsan, 71. Nady Bi Bola, 20. Sani Rizki, 70. Renan Silva, 99. Herman Dzumafo.

Comments are closed.