Renan Silva Ingin Pensiun di Indonesia Sebagai Legenda, Seperti Teco dan Jacksen

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Bhayangkara FC, Renan Silva, mengaku ingin pensiun di Indonesia sebagai legenda seperti Stefano Cugurra Teco dan Jacksen F Tiago. Karena memang semenjak datang, dia selalu mendapat sambutan hangat.

Pemain berusia 31 tahun itu pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia pada pertengahan musim 2018. Dia bergabung dengan Persija Jakarta dan langsung membantu tim juarai Liga 1 2018.

Semusim berselang, Renan Silva lantas hijrah ke Borneo FC dan bertahan selama semusim. Di sana, dia memang tak juara. Tapi, penggawa asing asal Brasil itu sukses menjadi pemain terbaik Liga 1 2019. Kini, dia membela Bhayangkara FC dan telah mengemas dua gol dalam tiga pertandingan awal.

Renan Silva Ternyata Ini Alasan Banyak Pemain Brasil Pilih Berkarier di Negeri Orang

Renan Silva bahkan membuka opsi pensiun di Indonesia. Dia ingin melegenda seperti pemain Brasil yang sukses di Indonesia, yakni Jacksen F. Tiago hingga Stefano Cugurra Teco.

“Saya berharap dapat membuat lebih banyak sejarah di Indonesia. Ini negara yang sangat saya cintai dan menyambut saya dengan banyak cinta dan kasih sayang. Saya harap, saya bisa tinggal di sini selama bertahun-tahun,” ungkap Renan Silva dalam laman resmi Bhayangkara FC.

Selain di Indonesia, Renan juga telah banyak mengoleksi gelar. Pada 2011, pemain asal Brasil itu juara Cup Washington Rodrigues (A.C Olaria) lalu juara Rumania Cup 2013 (Petrolul Ploiesti), juara Divisi 1 Uni Emirat Arab (Dibba Al Fujairah) 2015, juara FA Cup Thailand 2016 (Chainat Hornbill) dan juara Cup Extra Championship Carioca 2017 (Nova Iguacu FC).

“Ya ini pencapaian yang membuat saya senang dan tersenyum. Tapi ini bukan keberuntungan, ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi saya, ditambah berkat Tuhan kemana pun saya pergi,” tutup Renan Silva.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More