Renan Silva Ungkap Alasan Tak Pulang Kampung ke Brasil

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, mengungkap alasannya tetap bertahan di Jakarta dan tak pulang ke Brasil selama masa pandemi COVID-19. Ia bertahan di Jakarta karena yakin kompetisi bisa kembali dilanjutkan.

Renan menjadi salah satu pemain asing yang memutuskan untuk tak pulang ke kampung halamannya di masa pandemi COVID-19. Di Jakarta, pemain berusia 31 tahun itu ditemani bersama keluarganya.

“Saat ini, saya tinggal di Jakarta bersama keluarga. Saya tetap di sini karena yakin kompetisi akan bisa dimulai. Saya pun terus berlatih selama di sini,” kata Renan Silva ketika dihubungi football5star.com.

Renan Silva - Bhayangkara FC - covid-19 - @bhayangkarafc
instagram.com/bhayangkarafc

“Di sini, saya tetap berlatih sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Bhayangkara FC. Tapi, saya sudah sangat merindukan kehadiran rekan-rekan satu tim serta atmosfer pertandingan,” sambung Renan menambahkan.

Lebih lanjut, Renan juga merasa khawatir apabila Liga 1 2020 tak dilanjutkan. Ia pun menyerahkan nasibnya kepada Bhayangkara FC karena masih terikat kontrak hingga akhir 2020.

“Saya tak punya rencana cadangan. Saya masih terikat kontrak dengan Bhayangkara FC hingga akhir tahun dan saya yakin pihak klub akan mencari solusi terbaik untuk semua orang,” kata Renan.

“Jika PT LIB tak ingin melanjutkan Liga 1 musim ini, maka saya berharap mereka akan membuat turnamen pengganti. Karena, kami tak bisa bertahan di Indonesia apabila tak bekerja,” tandas Renan.