Renato Sanches Akhirnya Resmi Meninggalkan Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Tak kunjung mendapat waktu bermain di Bayern Munich akhirnya membuat Renato Sanches hengkang. Ia pun terbangk ke Prancis untuk memperkuat salah satu klub kuda hitam di sana, Lille.

Renato Sanches pindah ke Lille dengan banderol sebesar 20 juta euro. Di sana ia akan diikat kontrak selama lima tahun.

Keluar dari Bayern Munich memang menjadi satu-satunya jalan yang diharapkan pemain asal Portugal. Bahkan sejaka pekan lalu ia sudah mempertanyakan hal itu karena hanya dimainkan selama lima menit oleh Niko Kovac saat menghadapi Hertha Berlin di laga pembuka Bundesliga.

Keinginan sang gelandang hengkang juga diakui CEO klub, Karl-Heinz Rummenigge. Dia menjelaskan bahwa pemain yang didatangkan dari Sporting Lisbon ingin menjadi pemain reguler dan Bayern tidak bisa menyanggupi permintaannya.

“Renato bertanya soal kemungkinan transfer karena dia ingin bermain secara regular musim ini. Sangat menyedihkan memang karena kami tidak bisa menggaransi hal itu padanya,” ujar Rummenigge seperti dikutip Football5star.com dari DW Sport, Jumat (23/8/2019).

Sejak berseragam Die Roten 2016 lalu, karier pemain 22 tahun bisa dikatakan mengalami kemunduran. Bagaimana tidak, berstatus sebagai calon bintang masa depan Portugal, ia justru gagal bersinar di klub sebesar Bayern.

Situasi yang cukup parah terjadi pada musim 2017-2018. Mantan pemain Sporting Lisbon dipinjamkan ke klub Inggris, Swansea City, demi menambah menit bermain yang cukup. Namun nyatanya di Swansea nasibnya tidak lebih baik.

Jiko ditotal, Renato Sanches hanya mampu mengoleksi 53 penampilan dan mengoleksi dua gol untuk Bayern Munich selama empat musim.

Comments
Loading...