Renato Sanches Buka Peluang ke AC Milan

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang muda Bayern Muenchen, Renato Sanches, secara terang-terangan membuka peluang untuk bergabung ke salah satu klub Serie A, AC Milan, pada bursa transfer musim panas 2017.

Sanches yang bergabung ke Bayern pada tahun lalu disebut-sebut sebagai calon pemain bintang masa depan. Namun, ternyata ia gagal mendapatkan tempat di skuat utama Carlo Ancelotti.

Oleh karena itulah, eks gelandang Benfica itu siap berganti kostum demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak, dan Milan menjadi salah satu klub yang masuk kriterianya.

“Sekarang saya sedang melakukan tur ke China bersama Bayern. Setelah itu, kami akan kembali ke Muenchen dan semoga kami menemukan solusi. Saya masih muda, dan saya harus bermain,” ujar Sanches seperti dilansir Sport Bild.

“Saya pikir kesempatan untuk bermain secara reguler lebih besar di Milan ketimbang di Muenchen. Milan adalah pilihan yang menarik. Jika kesempatan itu datang dan kedua klu sepakat, saya siap berbicara kepada mereka,” ucap pemain yang baru berusia 19 tahun itu.

Nama Sanches mencuat setelah keberhasilannya mengantarkan tim nasional Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016. Bahkan, ia juga terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik dalam ajang tersebut.

Saat membawa Sanches dari Benfica pada Juli 2016, Bayern harus mengeluarkan dana hingga 35 juta euro, atau sekitar Rp 543,2 miliar.

Musim lalu, Sanches hanya mendapatkan kesempatan 17 kali tampil pada kompetisi Bundesliga. Dari seluruh laga itu, dia gagal sama sekali menorehkan gol atau assist.

Sanches juga sempat menorehkan enam penampilan di kancah Liga Champions, serta dua kali bermain dalam ajang DFB-Pokal.

Comments
Loading...