Renato Sanches di Persimpangan Dilema

Football5Star.com, Indonesia – Sungguh malang Renato Sanches. Nasib pemain muda asal Portugal itu tetap saja tak menentu walau menjalani masa peminjaman di Swansea City. Performa Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016 itu tak jua meningkat. Belakangan, malah beredar kabar The Swans ingin mengembalikan dia ke Bayern Munich pada Januari nanti, enam bulan lebih cepat dari kesepakatan awal.

Sejak dipinjamakan pada awal musim ini, Sanches tercatat baru sepuluh kali turun membela Swansea di berbagai ajang. Dari sepuluh penampilan itu, hanya dua kali dia turun penuh selama 90 menit. Dari semua laga itu, dia gagal menunjukkan performa impresif. Alih-alih menuai pujian, dia justru kerap menerima kritik dan cemoohan.

Renato Sanches dinilai tak memuaskan selama membela Swansea City.
zimbio.com

Menurut Laporan Mais Futebol, telah tercapai kesepakatan antara Swansea dan Bayern untuk mengakhiri masa peminjaman The Swans. Namun, kabar itu dibantah kedua belah pihak.

“Tak ada berita seperti itu. Dia memang kecewa karena tak berada di skuat dalam dua pertandingan terakhir,” kata Paul Clement, manajer Swansea, kepada BBC, Jumat (15/12/2017). “Saya tak mengadakan komunikasi khusus dengan Bayern terkait situasi Renato. Itu murni spekulasi. Sejauh pengetahuan saya, dia akan berada di sini selama semusim.”

Dari kubu Die Roten, pelatih Jupp Heynckes mengaku terkejut. “Tak ada pembicaraan mengenai rencana memulangkan dia. Itu sungguh mengejutkan saya. Saya tidak mau membuang-buang waktu memikirkan hal ini walaupun tentu saja harus mempertimbangkan, Apakah anak ini akan mendapat kesempatan di sini?” kata Don Jupp seperti dikutip Sport 1.

Meskipun demikian, Heynckes tahu betul hal yang harus dilakukan bila sang pemain ternyata kembali ke Saebener Strasse, markas Die Roten. Menurut dia, menangani orang Portugal bukan hal mudah. Mereka hanya akan mentas bila benar-benar dibimbing dan diberi arahan. Itulah yang sangat diperlukan Sanches. Apalagi umurnya masih sangat muda dan pengalamannya selama di Benfica pun sebenarnya tidaklah banyak.

Comments
Loading...