Renato Sanches Siap Bertahan di Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Sempat dikabarkan frustrasi berat pada akhir musim lalu, Renato Sanches menyatakan siap bertahan di Bayern Munich. Dia menyampaikan hal tersebut setelah pertandingan melawan Real Madrid, Minggu (21/7/2019), di Houston, Amerika Serikat.

“Aku siap untuk bertahan. Kupikir inilah yang terbaik bagiku saat ini. Aku telah melakukan pembicaraan yang bagus dengan Niko Kovac dan Karl-Heinz Rummenigge,” kata Renato Sanches seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Sebelumnya, Niko Kovac menegaskan sang pemain tak akan dilepas ke klub lain. Soal kesempatan bermain, dia memastikan Renato Sanches akan lebih sering mendapatkannya pada musim depan.

sport1.de

Mengenai hal itu, gelandang asal Portugal itu berujar, “Pelatih menginginkanku bertahan. Dialah bosnya, dia yang membuat putusan. Dia pelatihku dan aku harus percaya kepada dia.”

Lebih lanjut, Renato Sanches menegaskan dirinya tak merasa terpaksa bertahan di Bayern Munich. “Tentu saja aku bahagia. Aku ini orang yang periang. Aku hanya ingin bermain sepak bola,” ucap dia lagi.

Putusan Pemain Muda Terbaik Piala Eropa 2016 itu disambut gembira rekannya di Bayern Munich, Joshua Kimmich. Dia menilai sang gelandang selalu menunjukkan komitmen kuat saat diberi kepercayaan tampil. Termasuk saat Die Roten menang 3-1 atas Real Madrid pada uji tanding.

“Setiap kali diberi kepercayaan, dia tampil luar biasa, apa pun situasi yang dihadapinya,” kata Kimmich soal Renato Sanches. “Dia itu punya potensi sangat besar. Jika ingin pemain seperti dia pada bursa transfer saat ini, Anda harus mengeluarkan setidaknya 60 juta euro.”

Bayern MunichBundesliga 1Joshua KimmichLiga JermanNiko KovacRenato Sanches