Rencana Frank Lampard untuk Ruben Loftus-Cheek

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengatakan ia sudah memiliki rencana untuk Ruben Loftus-Cheek pada musim 2020-21. Lampard berencana memainkan Loftus-Cheek sebagai gelandang serang selama beberapa pertandingan ke depan.

Seperti yang diketahui, Loftus-Cheek baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki. Cedera tersebut membuat Loftus-Cheek melewatkan sebagian besar pertandingan pada musim 2019-20 dan baru kembali pasca lockdown.

Meski sudah dinyatakan fit, Loftus-Cheek masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Hal ini ia tunjukkan dengan penampilan buruk di partai tandang melawan Brighton, Selasa (15/9) lalu.

chelseafc.com

“Ruben Loftus-Cheek bisa menempati posisi nomor 10. Karena, kami juga masih belum bisa menurunkan Hakim Ziyech dan Christian Pulisic yang sedang cedera,” ujar Frank Lampard dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Kembalinya dua pemain itu tentu akan membuat saya memiliki banyak opsi di posisi nomor 10. Jadi, saya cukup penasaran dengan apa yang bisa diberikan Loftus-Cheek di posisi itu,” kata Lampard menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard memaklumi performa buruk Loftus-Cheek pada partai melawan Brighton. Menurut Lampard, Loftus-Cheek masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi fisik serta performa terbaiknya.

“Loftus-Cheek harus absen cukup lama dan proses pemulihan cederanya terganggu oleh lockdown. Ketika kompetisi sudah kembali berjalan, dia hanya mampu dimainkan di beberapa pertandingan.”

“Jadi, kami pasti akan memberikannya waktu untuk kembali ke kondisi fisik sekaligus performa terbaiknya,” tutup Lampard.

ChelseaFrank LampardRuben Loftus-Cheek