Rencana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Bisa Ditertawakan Negara Lain

Football5Star.com, Indonesia – Rencana meniadakan degradasi pada Liga 1 2021 bisa saja menjadi bahan olokan negara lain. Hal itu diungkapkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yang tak setuju dengan rencana itu.

Seperti diketahui, Exco PSSI baru menggelar rapat tengah pekan lalu. Rapat tersebut memutuskan kalau Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Sebagai gantinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021.

Nah kompetisi Liga 1 musim baru disebut-sebut juga meniadakan degradasi. Itu merupakan salah satu hasil rapat klub-klub dengan PT LIB yang akan disahkan melalui Kongres Tahunan PSSI.

Malang Times

Kondisi itu dipertanyakan oleh kubu Arema FC. Ruddy Widodo menilai kalau sebenarnya Liga 1 tak masalah dibubarkan, asal musim baru harus tetap dengan degradasi.

“Kalau liga disetop, dimulai musim anyar, lalu minta tanpa degradasi, ya saya pikir malah ditertawakan negara lain,” kata Ruddy Widodo dikutip dari Wearemania.

Usulan Liga 1 tanpa degradasi sebenarnya tak dimasalahkan oleh Arema FC kalau rencana itu digulirkan musim 2020. Tapi saat dihelatnya Liga 1 2021, rasanya usulan tersebut tak tepat.

“Kalau melanjutkan kompetisi kemarin rasanya pantas kalau tanpa degradasi. Silakan saja, karena banyak alasan untuk melakukannya, salah satunya karena pandemi covid-19,” pungkas Ruddy Widodo.

Arema FCLiga 1 2020Liga 1 2021