Rendi Trial di Klub Spanyol, CD Leganes

Football5star.com, Indonesia – Kabar baik datang dari pemain muda Indonesia, Rendi Juliansyah. Pada Desember nanti, Rendi akan terbang ke Spanyol demi melakoni trial di CD Leganes.

Rendi merupakan salah satu pilar penting Timnas U-16 Indonesia saat Piala Asia U-16 2018 yang digelar di Malaysia. Ia membantu anak asuh Fakhri Husaini lolos ke babak perempat final. Ia pun mencetak satu gol ketika Garuda Muda takluk di tangan Australia dengan skor 3-2. Kekalahan tersebut memupus impian Timnas U-16 untuk berlaga di Piala Dunia U-17 yang digelar di Peru tahun depan.

“Rencananya saya akan terbang ke Leganes, Spanyol Desember mendatang. Rencanaya juga saya akan berlatih di negara lainnya. Beberapa pelatih juga memberikan pesan padaku untuk mengambil ilmu dari trial ini,” ungkapnya dikutip Football5star dari FOXSportAsia.

Salah satu alasan mengapa ia memilih trial di Eropa ketimbang ke Jepang ataupun negara Asia lainnya. Salah satunya adalah karena ia menyadari sepak bola di Eropa lebih maju dibandingkan di Asia.

“Yang saya tahu sepak bola di Eropa lebih maju. Jadi, saya ingin mencari pengalaman di luar. Mengapa tak pergi ke Jepang atau negara Asia lainnya? Itu karena tawaran datang dari Spanyol datang lebih dulu,” ungkap penyerang yang menyukai Manchester United ini.

Langkah Rendi ini sebelumnya dilakukan oleh para pemain muda Indonesia lainnya. Sebut saja Evan Dimas yang sempat berlatih di Espanyol dan Egy Maulana Vikri yang kini memiliki kontrak dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Comments
Loading...